sukareview.com – Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mengumumkan kehadiran produk tablet Xiaomi Pad 5 yang menawarkan pengalaman audio dan visual memukau yang membuatnya layak disebut tablet favorit semua orang. Semua tidak lepas dari inovasi teknologi yang disematkan di dalamnya, salah satunya adalah teknologi dari Dolby untuk tampilan gambar dan suara yang prima.

Xiaomi Pad 5 memberikan pengalaman yang imersif dan memukau berkat layar luas 11″ WQHD+ 120Hz Adaptive Sync dan mendukung Dolby Vision. Pengalaman audio juga tidak kalah berkat sistem quad stereo speakers atau dua speaker di setiap sisi yang mendukung teknologi Dolby Atmos untuk memberikan sensasi suara yang lebih lantang.

Di luar itu, Xiaomi Pad 5 memiliki spesifikasi mumpuni untuk mendukung produktivitas pengguna berkat system on chip kelas flagship Qualcomm Snapdragon 860 dengan penyimpanan lega hingga 256GB. Dengan baterai besar hingga 8720 mAh, tablet ini ideal dalam mendukung berbagai aktivitas mulai dari mengolah dokumen, menikmati konten video streaming, dan lainnya.

Merasakan pengalaman terbaik di Xiaomi Pad 5 dengan Dolby Vision & Dolby Atmos

Layar Xiaomi Pad 5 mampu menghadirkan pengalaman visual terbaik berkat layar resolusi tajam serta refresh rate hingga 120Hz sehingga animasinya terlihat halus saat browsing, teknologi AdaptiveSync akan menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai konten yang dilihat. Tetap nyaman melihat layar berkat teknologi True Display serta meredam blue light, begitu pula di kondisi terik matahari berkat Sunlight Display 3.0.

Memanfaatkan teknologi Dolby Vision, pengguna Xiaomi Pad 5 bisa menikmati konten dengan kualitas gambar serta palet warna yang lebih kaya untuk pengalaman sinematik sekelas tampilan di bioskop. Dengan teknologi ini, gambar akan memiliki kontras lebih tajam, warna hitam yang lebih pekat, dan bayangan yang kaya detail menghasilkan gambar yang memiliki kedalaman.

BACA JUGA:  Telkom Gelar InnoVillage 2021 Sebagai Upaya Lahirkan Sociopreneur Muda Indonesia

Dari sisi audio, Xiaomi Pad 5 menghadirkan kualitas suara terbaik berkat susunan empat speaker yang menghasilkan suara surround saat dipakai dalam orientasi landscape maupun portrait. Sertifikasi Hi-Res Audio serta Hi-Res Audio Wireless memastikan pengguna untuk bisa menikmati kualitas audio terbaik untuk aktivitas mereka.

Berkat teknologi Dolby Atmos, pengguna bisa mendapatkan pengalaman audio premium untuk menikmati konten video secara imersif serta detail yang sebelumnya tidak terdengar. Dengan teknologi ini, suara yang didengarkan seolah mengelilingi pengguna dan pengalaman itu bisa dirasakan secara konsisten meskipun dia menggunakan earphone.

Xiaomi Pad 5 akan dijual perdana pada tanggal 28 September melalui channel penjualan online mi.com, serta official store di JD.id dan Akulaku. Begitu pula channel penjualan offline di Xiaomi Store dan Xiaomi Shop. Perangkat ini akan hadir dengan dua pilihan warna memukau yakni Cosmic Gray dan Pearl White dan finishing matte pada bagian belakangnya.

Harga dan Ketersediaan Xiaomi Pad 5

Tipe Penjualan Perdana Harga
Xiaomi Pad 5 28 September 2021 12.00 WIB

Online:
Mi.com
JD.ID
Akulaku

Offline:
Xiaomi Store
Xiaomi Shop
Erafone (segera hadir)

Rp4.999.000
(6GB + 256GB)

Spesifikasi Xiaomi Pad 5

Layar 11″ WQHD+ 120Hz display
– 2560 x 1600 resolution
– True display
– Lebih dari 1 miliar warna, dengan DCI-P3 dan Dolby Vision
– Built-in low blue light hardware dan blue light reduction software
Performa Qualcomm Snapdragon 860
– Qualcomm Kryo 485
– Octa-core CPU up to 2.96 GHz
– Qualcomm Adreno 640 GPU
– 7 nm processor technology
– 4th Gen Qualcomm AI engine
Audio & Kamera – Immersive Quad Speakers Stereo
– Speakers dengan dimensi besar 16mm x 20mm
– Dolby Atmos
– Hi-Res Audio
– 13MP front camera and 8MP rear camera
Desain – Pilihan warna: Cosmic Gray dan Pearl White
– Dimensi 254.69mm x 166.25mm x 6.85mm
Baterai & Penyimpanan 6GB RAM
256 GB ROM
Kapasitas baterai 8720 mAh
– 22.5W fast charging