sukareview.com – Vivo mengungkap harga dan spesifikasi Vivo Y02s untuk pasar China. Ini adalah budget phone terbarunya. Soal spesifikasi kita tak perlu berharap terlalu banyak namun sudah didukung fitur yang layak buat segmen sasarannya. Ini mengacu pada harga jual dan kemungkinan pemangkasan fasilitas tak penting.

HP Vivo ini memiliki fitur seperti baterai 5000mAh, Prosesor MediaTek Helio P35, layar 6,51 inci, dan banyak lagi. Perangkat ini memiliki satu kamera di bagian belakang, namun desainnya menunjukkan sebaliknya. Mari kita simak baik-baik harga, spesifikasi, dan fitur Vivo Y02s yang baru saja diluncurkan.

Spesifikasi Vivo Y02s

Vivo Y02s mengusung layar dengan sisi bagian atas ditanami notch bergaya waterdrop 6,51 inci. Menawarkan resolusi HD+ 1600×720 piksel dan kecepatan refresh standar 60Hz.

Seri ini memiliki sensor sidik jari yang terintegrasi ke tombol power. Perangkat ini memiliki dimensi 163,95×75,55×8,19mm dan berat sekitar 182 gram. Bodinya mengadopsi desain bingkai sudut kanan, dan panel belakang terbuat dari bahan seperti kaca, yang diklaim tahan gores dan sidik jari.

Sementara pengaturan tiga kamera belakang telah menjadi norma industri baru, Vivo Y02s ternyata hanya cukup dibekali dengan satu kamera 8 megapiksel di bagian belakang.

Namun, modul ini memiliki dua tonjolan, salah satunya menampung lampu kilat LED. Di bagian depan, smartphone ini memiliki kamera selfie 5 megapiksel.

HP Vivo terbaru ini diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio P35 yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Seri ini juga memiliki slot kartu microSD khusus jika Anda menginginkan lebih banyak penyimpanan.

Soal daya, HP murah ini didukung oleh baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian 10W melalui USB-C. Fitur konektivitas pada perangkat termasuk dual-SIM, 4G, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack audio 3.5mm. Perangkat berjalan pada OS Android 12 dengan Funtouch OS di atasnya.

Harga dan Ketersediaan Vivo Y02s

Vivo Y02s dibanderol dengan harga 906 Yuan (sekitar $ 132 / Rs. 10.622) untuk varian penyimpanan 32GB RAM 3GB tunggal. Perangkat ini ditawarkan dalam dua pilihan warna – Sapphire Blue dan Shine Black. Perangkat saat ini dijual di Taiwan. Kami tidak yakin apakah HP Vivo ini akan debut di pasar internasional atau masuk Indonesia.

BACA JUGA:  HP realme Baterai Besar Terbaik, Harga Murah