sukareview.com – JBL, penggagas brand audio terbaik global yang baru saja merayakan 75 tahun hadir memberikan inspirasi tak terbatas bagi dunia, menegaskan komitmen untuk terus berinovasi dalam memperkenalkan pengalaman pendengaran terbaru bagi manusia di era pasca-pandemi. Adaptasi menjadi kunci pokok JBL dalam memainkan peran integral dalam pengalaman manusia sehari-hari. Tidak terkecuali bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai kebutuhan untuk mencari semangat, inspirasi, dan kreativitas dalam berkarya sehari-hari.

Kazuo Sawachi, Country Manager, HARMAN Indonesia, mengatakan, “TalkThru dan Adaptive Ambient Aware merupakan fitur kombo yang paling banyak menarik minat masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Teknologi audio adalah salah satu sub-kategori tech accessories yang perkembangannya lebih lambat dibandingkan dengan gadget lainnya. Walaupun begitu, JBL tetap menghadirkan terobosan-terobosan multi-manfaat sehingga dapat mengimbangi gaya hidup dinamis masyarakat dunia, khususnya para kaum urbanites di berbagai kota besar di Indonesia.”

TalkThru dan Adaptive Ambient Aware adalah teknologi yang diciptakan untuk mempermudah telekomunikasi di tengah-tengah pengguna menikmati dentuman musik. Hanya dengan satu sentuhan di earbud, TalkThru secara otomatis mengecilkan suara musik dan mengencangkan volume suara sekitar sehingga dapat terus bercakap dengan sahabat dan rekan tanpa perlu melepas earbud. Kemudian, Adaptive Ambient Aware merupakan fungsi atau fitur untuk mendengarkan musik dan suara suasana sekitar sehingga pengguna terus sigap dan mawas diri akan lingkungan sekitar.

Musik terbukti memiliki berbagai manfaat unggul bagi kehidupan manusia tanpa memandang umur. Benang merah yang dapat ditarik dari berbagai individu di seluruh dunia adalah sebuah pemahaman bahwa musik memiliki berbagai fungsi yang bermanfaat bagi kesehatan mental manusia. Misalnya motivasi untuk belajar karena meningkatkan daya ingat, membantu mengobati penyakit mental melalui terapi musik, menurunkan tingkat kecemasan dan meringankan gejala depresi, serta berbagai manfaat fisik lainnya.

BACA JUGA:  Ini Keseruan realme Fans Sambut realme GT Master Edition 8GB+128GB

Peran JBL bukanlah untuk menciptakan musik, tetapi untuk mengerti manfaat musik bagi manusia dan terus bereksperimen dan berinovasi guna mengoptimalkan sonic experience deliverance kepada pendengar musik sehingga setiap pengguna individu dapat makin mengeksplor jati diri, imej diri, dan tetap setia merayakan keunikan individualitas.

“Tercapainya perayaan 75 tahun ini juga karena JBL mengerti pentingnya pernyataan jati diri unik setiap individu. Bertemakan Our Heritage, Your Sound, warisan JBL tidak hanya sebagai saksi dan penyedia audio system mutakhir pada jamannya di berbagai ajang historis kultur pop dunia belaka, tetapi juga warisan pengetahuan dan pengalaman selama 75 tahun berkomitmen menghadirkan teknologi terdepan dan perdana bagi kenyamanan pengguna, terlepas dari keunikan jati diri,” tambah Kazuo.

True Wireless merupakan seri terlaris dari JBL sepanjang masa, baik secara global maupun di Indonesia. Sebagai manifestasi dari komitmen selama tujuh dekade dalam mendorong inovasi terbaru industri audio global, earbud True Wireless pun terus laris manis di pasar Indonesia, terutama di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Surabaya, Makassar, dan Joglosemar.

Berikut beberapa rekomendasi earbuds JBL yang layak diincar bagi individu dinamis, cerdas, dan bergaya hidup aktif.

JBL Wave200 TWS (IDR 1,199,000)

Diluncurkan ke pasaran Indonesia pada akhir November, earbud nirkabel sejati ini memiliki desain yang understated, sehingga mampu bersanding menjadi mitra musik sempuran untuk masyarakat gemar bersantai dan berkarya dari manapun juga. Didukung dengan teknologi signature JBL Deep Bass Sound, earbud ini menawarkan pengalaman audio yang menakjubkan dan tentu akan memukau setiap penikmat musik sejati.

Rancangan earbud berbentuk ergonomis tersebut bekerja secara independen sehingga pengguna dapat mendengarkan musik, menerima panggilan, dan mengaktifkan voice assistant dengan satu sentuhan. Dilengkapi dengan daya 20 jam, JBL Wave200 TWS siap memainkan lagu favorit hingga podcast ternama sepanjang hari untuk terus membantu mengalirkan kreativitas tanpa batas.

BACA JUGA:  Antler akan berinvestasi di 100 startups di Indonesia

JBL LIVE PRO+ TWS (IDR 3.499.000)

Produk earbuds yang akan segera menjadi wishlist akhir tahun 2021 ini didesain secara khusus untuk individu kreatif untuk meningkatkan produktivitas mereka. JBL LIVE PRO+ TWS adalah solusi ideal headphone nirkabel sejati dengan durasi playtime hingga 28 jam. Headphone in-ear yang fungsional namun ramping ini dirancang dengan mempertimbangkan kinerja tangguh.

Dilengkapi dengan fitur Adaptive Noise Cancellation, pengguna dapat memblokir kebisingan yang berlebihan saat mendengarkan playlist favorit mereka atau menerima panggilan kerja tanpa gangguan. Mikrofon dual beamforming dan teknologi peredam suara angin membuat hasil suara dari earbud ini seperti percakapan secara langsung, membuat pengguna tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman.

JBL REFLECT MINI NC (IDR 2.999.000)

Sungguh menyebalkan jika headphone yang dikenakan sering lepas ketika berolahraga. JBL REFLECT MINI NC diciptakan khusus untuk para pribadi aktif yang gemar berolahraga, misalnya yoga, lari, HIIT, CrossFit, hingga barre. Berkat teknologi Active Noise Cancelling dan Smart Ambien, konsumen dapat sepenuhnya fokus pada target olahraga dan menepis semua gangguan sambil tetap terhubung pada lingkungan sekitar dengan daya playtime 21 jam.

Earbud ini juga dilengkapi dengan stabilisator sirip telinga dalam tiga ukuran yang dapat dipilih sesuai kebutuhan agar headphone tidak longgar, membuat headphone ini menjadi semakin sempurna, stabil, dan nyaman saat beraktivitas seagresif apapun.

JBL ENDURANCE PEAK 2 (IDR 2.699.000)

Tersedia dalam warna biru, hitam, merah, dan putih, JBL Endurance Peak 2 merupakan salah satu kreasi terbaik di kategorinya. Berperforma unggul dalam memberikan proteksi dalam kelincahan berkarya bagi pengguna. Earbuds ini menyematkan jajaran kualitas sehingga tetap mantap dan memberikan proteksi bahkan ketika berenang, cocok bagi penggemar bersepeda dan olahraga air untuk menjaga kebugaran.

BACA JUGA:  Bank Mandiri Kolaborasi dengan Yokke dan idEA Tingkatkan Ekspansi UMKM di Industri Digital

Keunggulan lainnya dari JBL Endurance Peak 2 adalah tidak mengabaikan panggilan mendesak. Oleh karena itu, dengan produk ini, pengguna tidak hanya mendengarkan musik, tetapi dapat menjawab panggilan telepon, berkomunikasi, bahkan hingga mengontrol Voice Assistant dari manapun pengguna berada. Untuk pribadi dinamis, fitur dual connect akan memberikan kenyamanan lebih karena kedua earbud dapat menerima panggilan telepon, sehingga setiap percakapan terdengar lebih jelas tanpa gangguan.

“Individualitas konsumen Indonesia merupakan inspirasi kami dalam berkarya dan berkreasi. Dengan segala terobosan teknologi berbasis-pelanggan, tidak hanya JBL mampu menghadirkan pengalaman multi-sensori yang penuh energi, tetapi menciptakan produk yang sungguh makin mengerti keinginan konsumen yang beragam. Terobosan tersebut menjadikan JBL sebagai merek yang tak tertandingi,” tutup Kazuo.

Segala produk JBL tersedia di JBL Online Store, toko resmi JBL di e-commerce berikut: Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Zalora, serta semua toko retail resmi JBL di Indonesia.