sukareview.com – Telkomsel menegaskan komitmennya sebagai Digital Ecosystem Enabler dengan menggelar Digital Creative Entrepreneurs (DCE) Virtual Exhibition.

Sebagai bagian akhir dari pengembangan kapasitas dan kompetensi digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam program DCE #UnlockingOpportunities yang diadakan sejak November 2021, DCE Virtual Exhibition menjadi referensi akselerasi transformasi digital pada sektor UMKM di Indonesia.

DCE Virtual Exhibition menampilkan produk-produk dari 150 UMKM binaan Telkomsel di bidang makanankerajinan, dan busana selama satu bulan di virtualexhibition.dce.co.id mulai dari tanggal 24 Maret 2022 hingga 20 April 2022.

Vice President Corporate Communications Saki H. Bramono mengatakan, “Telkomsel paham bahwa pertumbuhan UMKM di Indonesia saat ini penuh dengan tantangan, terutama dalam kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Namun di balik hal tersebut, terdapat peluang dan momentum yang baik bagi para UMKM untuk #MelesatDenganDigital.

“Melalui Virtual Exhibition ini, pengunjung dapat melihat showcase dari 150 peserta DCE yang sudah melakukan transformasi digital.

“Para UMKM binaan Telkomsel di bidang makanan, kerajinan, dan busana ini sudah melalui berbagai proses pengembangan di program DCE, dan siap untuk menjadi teladan bagaimana UMKM bisa #UnlockingOpportunities bersama Telkomsel.”

Melalui program DCE, Telkomsel membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring).

Program ini mendorong pertumbuhan UMKM lokal di bidang makanan, kerajinan, dan busana dalam rangka meningkatkan daya saing para entrepreneur dan brand owner di tingkat nasional maupun global.

Telkomsel memulai rangkaian program DCE sejak November 2021 dengan tiga webinar Entrepreneurship Class yang telah disaksikan oleh lebih dari 50 ribu penonton melalui platform Maxstream dan Vidio.com.

BACA JUGA:  Duo POCO X Series Pendobrak Performa di 3 dan 4 Jutaan

Sebagai inisiatif Talent Sourcing, DCE membuka pendaftaran di dce.co.id dan menjaring hingga lebih dari 900 UMKM calon peserta.

Berdasarkan penilaian terhadap aspek produk, legalitas, finansial, digital, dan kreativitas, DCE memilih 150 UMKM untuk berkembang bersama Telkomsel.

Setelah melalui beberapa proses pengembangan kapabilitas di Intimate Session, Mentoring Session, hingga Workshop, Telkomsel telah memilih 9 peserta terbaik untuk menjadi showcase utama pada DCE Virtual Exhibition.

“Besar harapan kami, para peserta mendapatkan manfaat yang terbaik dari rangkaian program DCE. Semoga dengan adanya program DCE, UMKM dapat mempertahankan dan melesatkan kelancaran bisnis mereka melalui digital, sekaligus memperkuat peran kita semua dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Saki.

Informasi lebih lanjut mengenai program DCE #UnlockingOpportunities dan DCE Virtual Exhibition dapat diakses melalui virtualexhibition.dce.co.id.