sukareview.com – Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8, Tab S8+, dan Tab S8 Ultra telah bocor sebelum peluncuran perdananya. Leaker terkenal ICE Universe telah membocorkan beberapa detail penting tentang Galaxy Tab S8 series. 

Tahun lalu, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu mengumumkan seri Galaxy Tab S7. Pada tahun ini besar kemungkinan Samsung akan kembaliu menghadirkan perangkat Tab terbaru mereka.

Meskipun tidak ada konfirmasi resmi, rumor yang beredar membocorkan jika Galaxy Tab S8, dan model lain dalam seri. Meskipun Samsung belum mengkonfirmasi atau membantah spekulasi ini. 

Awal tahun ini, berbagai sumber mengungkapkan rincian tentang tablet Samsung yang akan datang, yang dikembangkan di bawah proyek dengan nama kode Basquait .

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Series

Keterangan rahasia Ice Universe membocorkan Snapdragon 898 akan menjadi chipset seri Galaxy Tab S8 yang akan datang. Dengan kata lain, tablet premium generasi berikutnya dari Samsung tersebut tidak akan dimotori oleh chipset Exynos 2200 dan GPU AMD. 

Keterangan rahasia tidak menjelaskan mengapa Samsung memutuskan untuk membuang Exynos 2200. Namun, ada kemungkinan bahwa tingkat hasil Exynos 2200 mungkin tidak memadai saat ini, menurut NotebookCheck .

Untuk mengingat kembali, laporan yang muncul sebelumnya juga mengindikasikan bahwa Galaxy S22 akan diluncurkan di beberapa pasar dengan Snapdragon 898. Selain itu, seri Galaxy Tab S8 kabarnya akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 45W. Jajaran Tab S7 sudah mendukung pengisian cepat 45W. 

Penggemar Samsung akan mengharapkan perusahaan untuk memberikan pengisian yang lebih cepat pada tablet barunya. Misalnya, Xiaomi Mi Pad 5 mendukung pengisian daya 67W.

Fitur Unggulan Lain

Mengambil ke akun Twitter mereka kembali pada bulan Juli, leaker Ice Universe menyarankan bahwa Galaxy Tab S8 + akan ditenagai baterai 10.090mAh. 

Keterangan rahasia selanjutnya mengungkapkan bahwa S8 Ultra akan menampilkan baterai yang lebih besar dengan kapasitas 11.500mAh. Model vanilla dapat menampung baterai 8.000 mAh. 

Lebih lanjut, keterangan Ice Ubiverse juga menegaskan bahwa jajaran Tab S8 akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 45W.

Laporan yang muncul sebelumnya telah mengklaim bahwa Tab S8 Ultra akan menampilkan layar OLED 14,6 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Selain itu, mereka mengklaim bahwa perangkat akan menawarkan kapasitas penyimpanan internal 512GB. 

Tab S8+, di sisi lain, menampilkan layar OLED 12,4 inci yang lebih besar dengan kecepatan refresh 120Hz. Ini rumah kamera depan 8MP dan akan dikirimkan dengan 8GB RAM. Model Plus dapat menawarkan penyimpanan internal 256GB.

Tab S8 menampilkan layar TFT 11 inci yang menghadirkan kecepatan refresh 120Hz. Di departemen optik, ia memiliki kamera 8MP di bagian depan. 

Perangkat ini dilengkapi dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 128GB. Tablet yang akan datang akan membanggakan serangkaian fitur penting lainnya seperti sistem dual-kamera (13MP, kamera 5MP) dengan flash, S Pen berkemampuan Bluetooth dan quad-speaker. 

Beberapa laporan mengklaim bahwa seri Tab S8 bisa resmi pada awal 2022.

BACA JUGA:  Nokia G50 Dikonfirmasi di Instagram Sebelum Peluncuran Resmi