sukareview.com – Spesifikasi Realme Book Slim yang dibanderol harga Rp.7 Juta dengan Port Thunderbolt 4 & Model Intel Core i3. Peluncuran Realme Book Slim tinggal menunggu hari lagi. Realme telah membagikan detail tentang opsi konektivitas fisik Realme Book Slim.

Sementara jenis port sudah terungkap melalui gambar sebelumnya, bocoran terbaru menunjukkan Realme Book Slim akan ditenagai Intel Core i3. Selain itu, Realme Book telah dikonfirmasi ditenagai oleh CPU Intel Core i5 Generasi ke-11.

CEO Realme India dan Eropa Madhav Sheth mentweet gambar untuk Realme Book Slim yang akan datang , merinci port konektivitas. Ini menunjukkan dua port USB Type-C di sisi kiri dan satu port USB Type-A, bersama dengan jack headphone 3,5mm, di sisi kanan. 

Salah satu port USB Type-C di sebelah kiri adalah port Thunderbolt 4 sedangkan port lainnya adalah port USB 3.2 Type-C Gen 2. Di sebelah kanan, ada port USB 3.1 Type-A Gen 1 dan jack headphone 3.5mm yang disebutkan di atas.

Yang lebih menarik dari gambar yang dibagikan oleh Sheth adalah pada bagian di sudut kanan bawah Realme Book disebutkan bahwa pemilihan port hanya tersedia pada model yang didukung Intel Core i5. 

Kemungkinan besar, klarifikasi ini mengacu pada port Thunderbolt 4, tetapi ini menunjukkan bahwa ada model Realme Book Slim yang didukung Intel Core i3 juga yang tidak memiliki port Thunderbolt 4. 

Model Core i3 ini dapat hadir dengan port Thunderbolt 3 USB Type-C atau port USB 3.2 Type-C Gen 2 sekunder.

Terlepas dari jenis port apa yang akan dimiliki model Core i3 yang dikabarkan, itu akan lebih murah daripada model bertenaga Intel Core i5 yang sebelumnya diperkirakan akan diluncurkan dengan harga di atas Rs. 55.000 (Rp. 10,6 Juta). 

Laporan lain mengklaim jika laptop Realme Book Slim akan mulai dari Rs. 40.000 (Rp. 7,7 Juta) dan ini bisa menjadi model yang didukung Intel Core i3.

Selanjutnya, Realme Book dijadwalkan untuk diluncurkan di China pada tanggal yang sama dengan peluncuran India – 18 Agustus – tetapi model itu kemungkinan tidak akan membawa moniker ‘Slim’. 

Sekarang, perusahaan telah membagikan di Weibo bahwa Realme Book akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, yang sejalan dengan spesifikasi yang bocor sebelumnya yang mengisyaratkan CPU Intel Core i5-1135G7 yang kemungkinan akan menjadi prosesor yang ada di Realme Book Slim juga.

BACA JUGA:  MAXstream Rilis Film Orisinal Serigala Langit di Momen HUT Kemerdekaan RI