sukareview.com – Sony Xperia tengah bersiap luncurkan “ponsel dengan kamera terbaik didunia” pada 26 Oktober mendatang.

Smartphone Xperia baru dikatakan akan menjadi “pengubah permainan” dan disebut-sebut sebagai “kamera smartphone terbaik didunia”.

Belum banyak informasi yang tersedia tentang smartphone canggih ini sampai sekarang. Peluncuran smartphone Sony Xperia ini akan berbeda dengan peluncuran smartphone lainnya karena belum ada bocoran informasi mengenai spesifikasi maupun harganya. 

Smartphone terakhir dari Sony adalah Xperia 10 III Lite yang diluncurkan pada bulan Agustus lalu.

Sebuah tweet oleh Sony Xperia (@sonyxperia) menyebutkan bahwa raksasa teknologi Jepang akan meluncurkan smartphone baru pada 26 Oktober mendatang melalui acara virtual khusus di saluran YouTube resmi Sony.

Pengumuman acara peluncuran smartphone baru Sony Xperia akan dilakukan melalui chanel YouTube Sony yang berisi testimoni dan triler dari berbagai pembuat konten, fotografer, dan pembuat film. 

Sosok ini terlihat memuji berbagai smartphone Sony Xperia yang ada seperti Sony Xperia 1 III , Sony Xperia 5 II , dan Sony Xperia Pro . 

Selanjutnya, kepribadian lain dalam video terlihat berbicara tentang smartphone yang akan datang, tanpa membocorkan informasi apa pun tentangnya. Pembuat film Philip Bloom mengklaim bahwa itu adalah “kamera smartphone terbaik” yang ia gunakan sejauh ini.

Pada bulan Agustus lalu, Sony meluncurkan satu Xperia 10 III Lite di Jepang. Smartphone baru ini ditenagai oleh SoC Snapdragon 690 5G yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB — dapat diperluas melalui kartu microSD (hingga 1TB). 

Xperia 10 III Lite menampilkan layar OLED full-HD+ 6 inci (1.080×2.520 piksel) dan dilengkapi pengaturan tiga kamera belakang. 

Sony Xperia 10 III Lite mendapatkan sensor sudut lebar 12 megapiksel, lensa sudut ultra lebar 10 megapiksel, lensa telefoto 8 megapiksel, dan kamera selfie 8 megapiksel. Ponsel ini mengemas baterai 4.500mAh.

BACA JUGA:  15 Smartphone Vivo Terbaru September 2021 (Harga & Spek)