sukareview.com – realme akan segera meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni realme 9 Pro+ ke pasar Indonesia. Smartphone yang dijuluki flagship in mid-range ini membawa teknologi yang biasanya hadir pada ponsel flagship premium ke kelas menengah. Salah satunya adalah sensor Sony IMX766.

Sekedar informasi, sensor berkualitas flagship ini menawarkan kualitas foto yang tajam dan minim noise jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Hal ini tentu akan memudahkan para pengguna untuk menciptakan berbagai konten foto malam yang lebih baik layaknya menggunakan kamera smartphone flagship yang biasanya dibanderol dengan harga diatas Rp 5 jutaan. 

realme 9 Pro+ Gabungkan Sony IMX766 dan OIS

Sony IMX766 sendiri memiliki ukuran sensor yang lebih besar ketimbang seri terdahulunya yakni IMX689. Dengan ukuran sensor yang lebih besar, maka asupan cahaya yang masuk menjadi lebih banyak dan memungkinkan besaran megapiksel lebih tinggi.

Dengan begitu, kamera realme 9 Pro+ mampu menghasilkan foto low light dengan lebih terang, tajam dan memberikan detail di setiap bagian terkecil pada sebuah foto.

Selain itu, realme 9 Pro+ juga menjadi smartphone pertama dengan dukungan hardware OIS di kelas mid-range. Fitur OIS ini juga memudahkan pengguna untuk mengambil foto long exposure secara lebih mudah dan tahan guncangan. Dengan begitu, mereka juga bisa lebih leluasa dalam menciptakan konten foto terbaik di malam hari.

Tidak sampai disitu, realme 9 Pro+ juga didukung oleh teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0 yang memungkinkan pengguna mampu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya secara lebih jelas dan minim noise.

Hasil Kamera realme 9 Pro+

Nah, kami berkesempatan untuk mencicipi kebolehan kamera smartphone ini pada kondisi malam, sebelum smartphone tersebut benar-benar meluncur ke pasar Indonesia. Berikut hasil fotonya:

BACA JUGA:  IndonesiaNEXT Season 5 Siap Lahirkan Talenta Digital Tangguh

Foto ini diambil pada kondisi malam hari di mana terdapat lampu-lampu gedung perkantoran di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Meski diambil pada kondisi cahaya yang minim, namun bisa dilihat bagaimana kamera realme 9 Pro+ mampu mempertahankan kualitas foto yang tajam dan bersih dari noise. 

Tidak sampai disitu, warna yang dihasilkan oleh kamera smartphone ini juga tampak natural dan lebih stand out jika dibandingkan dengan warna dari kamera smartphone lain dikelasnya.

Dukungan teknologi AI ini menegaskan bahwa realme 9 Pro+ mampu mengkolaborasikan hardware dan software dengan sangat sempurna sehingga karena guncangan dapat diredam oleh perangkat keras OIS dan kemampuan sensor Sony IMX766 yang cakap dalam menyerap cahaya sehingga dapat menghasilkan detail menakjubkan bahkan di kondisi gelap. 

Foto berikutnya diambil pada jembatan penyeberangan orang di daerah Sudirman yang cukup viral beberapa waktu lalu berkat lampu-lampu di bagian atap jembatan yang berubah-ubah. 

Hal ini sejatinya menjadi tantangan tersendiri bagi sebuah smartphone saat menangkap cahaya yang kerap berubah-ubah warna.

Namun, berkat sensor Sony IMX766 yang punya kecepatan shutter ala sensor flagship, segala tantangan tersebut bisa teratasi dan mampu menghasilkan warna jingga yang konsisten, setidaknya hingga bagian focal length terjauh. 

Foto yang dihasilkan juga tampak clear dengan tingkat noise yang cukup rendah. Menurut kami, kedua contoh foto malam ini semakin menegaskan kalau realme 9 Pro+ memiliki kualitas kamera khususnya untuk foto malam yang menyamai kamera smartphone flagship premium yang biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

Smartphone ini sendiri dipastikan bakal segera meluncur ke pasar Indonesia pada 16 Februari 2022 mendatang dan peluncurannya akan disiarkan langsung pada channel YouTube realme Indonesia. Nantikan ulasan lengkap terkait smartphone ini di pembahasan kami selanjutnya. 

BACA JUGA:  Keuntungan Membeli Pulsa Secara Online via Internet