sukareview.com – Apa itu Smartphone for Snapdragon Insiders? Ternyata ini adalah smartphone atau HP pertama besutan Qualcomm yang merupakan hasil kerjasama dengan ASUS. Ada beberapa fakta unik, termasuk harga dan spesifikasi Smartphone for Snapdragon Insiders ini.

HP yang dinamai Smartphone for Snapdragon Insiders ini dirancang khusus untuk komunitas yang sangat loyal kepada perusahaan, mereka disebut sebagai Snapdragon Insiders yang jumlahnya sekitae 1,6 juta di seluruh dunia.

Muncul dengan spesifikasi terbaik yang mencakup Qualcomm Snapdragon 888 SoC, layar AMOLED 144Hz, dan penyimpanan internal 512GB. Snapdragon Insiders juga hadir dengan pengalaman Android 11 bawaan.

Seri ini juga diimuati dengan beberapa teknologi utama yang dikembangkan oleh pembuat chip yang berbasis di San Diego. Selain itu, ia dibundel dengan earbud real stereo nirkabel (TWS).

Harga & Spesifikasi Smartphone for Snapdragon Insiders

Harga Smartphone for Snapdragon Insiders Snapdragon dibanderol dengan harga $ 1.499 (Rp.21,9 Juta) untuk konfigurasi penyimpanan 6GB + 512GB tunggal. 

HP flagship ini hadir dalam pilihan warna Midnight Blue dan akan tersedia untuk dibeli melalui saluran ritel online dan offline Asus mulai Agustus. 

Awal ketersediaan ponsel ini akan tersedia terlebih dahulu di Cina, Jerman, Jepang, Korea, AS, dan Inggris, diikuti oleh India, baru kemudian akan menjangkau pasar tanah air.

Meskipun Qualcomm memasarkan smartphone baru sebagai model khusus yang dirancang untuk anggota komunitas Snapdragon Insiders, perangkat ini akan tersedia untuk semua pelanggan. 

Smartphone ini juga akan hadir dengan earbud TWS peredam bising aktif MW08SI yang diproduksi oleh Master & Dynamic yang berbasis di New York dan dikemas dengan pengisi daya Qualcomm Quick Charge 5 (65W di global), bumper karet khusus, dan dua USB Type. -C ke kabel jalinan USB Tipe-C.

BACA JUGA:  Harga & Spesifikasi Infinix Zero X, Zero X Pro & Zero X Neo

Kelebihan & Kekurangan Smartphone for Snapdragon Insiders

Qualcomm telah membawa smartphone ini demi menunjukkan berbagai teknologinya yang sering dipilih oleh produsen berdasarkan kebutuhan pasar mereka. 

Perangkat canggih ini dilengkapi dengan modem Snapdragon X60 5G generasi ketiga dengan dukungan untuk semua pita 5G sub-6 dan mmWave utama dan termasuk teknologi Qualcomm Signal Boost dan Smart Transmit mutakhir

Ini juga dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon Sound yang dirancang untuk memberikan streaming musik 24-bit, 96kHz bersama dengan latensi sangat rendah dan pengiriman suara pita lebar super. 

HP ini juga punya prosesor sinyal gambar Spectra 580 dari Qualcomm yang memungkinkan perekaman video 4K dan 8K serta menawarkan fitur AI Auto Zoom yang didukung kecerdasan buatan.

Dari segi spesifikasi, Smartphone for Snapdragon Insiders berjalan di Android 11 . Menampilkan layar Samsung AMOLED 6,78 inci full-HD+ (1.080×2.448 piksel) dengan kecerahan puncak hingga 1.200 nits, rasio aspek 20,4:9, dan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus. 

Layarnya juga bersertifikat HDR10 dan HDR10+ dan mencakup 111,23 persen DCI-P3 dan 106,87 persen gamut warna NTSC. Di dapur pacunya terbenam Qualcomm Snapdragon 888 SoC, bersama dengan 16GB RAM LPDDR5. 

Qualcomm mengatakan dalam sebuah briefing bahwa mereka memilih Snapdragon 888 daripada Snapdragon 888+ saat Asus memulai pengembangannya tahun lalu – dan chip baru diumumkan akhir bulan lalu.

Smartphone for Snapdragon Insiders dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera belakang yang menampung sensor utama Sony IMX686 64 megapiksel dengan lensa f/1.8. 

Pengaturan kamera juga mencakup sensor Sony IMX363 12 megapiksel dengan lensa ultra lebar f/2.2 dan lensa telefoto 8 megapiksel. Kamera utama dan telefoto juga dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS).

Untuk kamera selfie dan video chat, Smartphone for Snapdragon Insiders ini memiliki kamera depan 24 megapiksel di panel depan.

BACA JUGA:  Aplikasi Sadap WA Terbaik, Terbukti Ampuh

HP ini juga dilengkapi dengan speaker stereo ganda yang dipasangkan dengan AMP pintar dan Suara Snapdragon. Ada juga mikrofon quad HDR dengan rentang dinamis 114dB.

Smartphone for Snapdragon Insiders memiliki penyimpanan UFS 3.1 512GB. Pilihan konektivitas termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Wi-Fi Direct, Bluetooth v5.2 dengan dukungan Adaptive aptX, NFC, GPS/A-GPS/NavIC, dan port USB Type-C.

Sensor pada Snapdragon Insiders termasuk accelerometer, sensor cahaya sekitar, giroskop, magnetometer, dan sensor jarak. Ada juga sensor sidik jari di bagian belakang yang merupakan Qualcomm 3D Sonic Sensor Gen 2.

Selain itu, ponsel ini memiliki ikon bola api Snapdragon Illuminated di bagian belakang yang menyala putih saat Anda menerima panggilan suara atau pesan baru.

Smartphone untuk Snapdragon Insiders mengemas baterai 4000 mAh dengan dukungan pengisian Qualcomm Quick Charge 5.0. Selain itu, dimensinya berukuran 173.15×77.25×9.55mm dan berat 210 gram.

Earbud MW08SI TWS yang dibundel hadir dengan dukungan untuk audio 24-bit, 96kHz bersama dengan streaming latensi ultra-rendah melalui Bluetooth. 

Earbud ditenagai oleh Qualcomm QCC5141 dan termasuk Qualcomm Active Noise Cancellation serta teknologi pembatalan gema dan peredam bising cVc. Selain itu, perusahaan mengklaim bahwa earbud dapat dihubungkan ke smartphone bahkan di lingkungan RF yang sibuk.

Setelah menilik banyak kelebihannya, sekarang kita intip kekurangan smartphone ini. Jika diperhatikan ia memiliki bodi yang sangat bongsor dan tebal. Selain itu, bezelnya pun kurang tipis.

Kemudian di sisi lain, kameranya cukup standar untuk sebuah smartphone papan atas, apalagi harga jualnya pun sangat mahal. Di sektor layar ia punya pixel per inch yang relatif kecil buat perangkat premium.

Soal kapasitas baterai memang memadai, sayangnya kurang begitu nonjok jika melihat kapasitas sumber daya yang dibenamkan di HP saat ini bisa mencapai 7000mAh.

BACA JUGA:  Memilih Smartphone 5G Flagship di Ajang Promo realme 9.9 Shopping Mega Deals