sukareview.com – Razer™, brand lifestyle terkemuka untuk para gamer, hari ini mengumumkan lini Razer Huntsman V2 dengan serangkaian peningkatan dan penyempurnaan untuk menciptakan sebuah keyboard gaming tercepat dengan teknologi optical paling mutakhir di dunia.

Fitur terbaru ini hadir dengan Switch Optical generasi kedua Razer, teknologi Hyper Polling 8K Razer dan keycaps Doubleshot PBT, termasuk improvisasi pada suara sebagai respon terhadap feedback dari pemain dan komunitas.

Sejak dirilis pada tahun 2018, lini keyboard Huntsman semakin populer hingga menjadi keyboard gaming paling laris di Amerika Serikat¹, menjadikannya standar baru untuk keyboard gaming yang inovatif dan berkecepatan tinggi.

Lini terbaru dari Huntsman V2 akan melanjutkan inovasi tersebut dengan berbagai peningkatan dan penyempurnaan yang berfokus pada fundamental utama dari sebuah keyboard gaming yang baik, yaitu performa, rasa dan suara.

“Kami membuat terobosan baru pada Huntsman orisinil, menghadirkan Switch Optical pada keyboard gaming mainstream untuk pertama kalinya,” demikian kata Alvin Cheung, Wakil Presiden Senior Divisi Periferal Razer.

“Peningkatan dan penyempurnaan pada lini Huntsman V2 ini akan memberikan pemain sebuah keyboard yang berfokus pada meningakatkan performa gamer ke tingkat yang lebih tinggi dan terasa lebih mulus, respon yang lebih cepat dan suara yang lebih halus dari sebelumnya.”

Switch Optical Generasi Kedua

Huntsman V2 tersedia dengan Switch Optical Linier generasi kedua milik Razer, yang telah disempurnakan dan dikembangkan berdasarkan feedback dari pengguna dan pemain profesional.

Yang terpenting dalam penyempurnaan ini adalah penambahan peredam suara silikon, untuk mengurangi “clicky” saat tombol digunakan, yang sangat meningkatkan pengalaman dalam mengetik.

Switch tersebut juga memiliki pelumasan yang lebih banyak pada switch dan stabilizers untuk pengalaman mengetik yang lebih mulus serta mengurangi kebisingan saat digunakan.

BACA JUGA:  WhatsApp Business API Sekarang Tersedia melalui Jatis Mobile

Switch Optical Linier generasi kedua ini menggunakan sinar infra merah untuk mengaktifkan sinyal switch, yang sepenuhnya menghilangkan delay, delay yang biasanya terjadi pada keyboard mechanical switch tradisional untuk memastikan sinyal yang didapat dari penekanan tombol.

Dengan tanpa delay, Switch Optical Linier generasi kedua Razer dapat memanfaatkan teknologi Hyper Polling Razer dengan polling rate hingga 8000Hz, melampaui polling rate 1000Hz dari keyboard standar.

Kombinasi kedua teknologi berkecepatan tinggi dan berperforma tinggi ini menghadirkan latensi mendekati nol dari Huntsman V2 sebagai keyboard gaming paling cepat dan paling responsif di dunia.

Upgrades, Upgrades, Upgrades

Menanggapi feedbacks dari komunitas dan atlet esports, Huntsman V2 juga mengalami peningkatan di area lain. Keycaps PBT Doubleshot, untuk durabilitas tambahan serta ketahanan dalam penggunaan sebagai standar pada Huntsman V2.

Proses molding dua tingkat yang digunakan membuat keycaps ini menghasilkan tulisan yang tidak akan pudar bahkan setelah ratusan jam penggunaan, dengan finishing bertekstur membuat cengkraman jari lebih kuat dan meningkatkan pengalaman mengetik.

Untuk meningkatkan kenyamanan mengetik pada keyboard, fitur peredam suara telah ditambahkan melalui chasis, untuk menyerap ping dan thunk saat tombol mencapai titik penekanan terendah saat digunakan.

Sebuah top plate aluminium yang kuat juga memastikan keyboard tetap kokoh, bahkan saat tombol ditekan dengan intens. Sebuah sandaran tangan yang ergonomis diletakkan dengan sempurna di depan Huntsman V2 untuk menambah dukungan serta mengurangi tekanan pada tangan saat bermain dalam jangka waktu yang panjang.

Huntsman V2 dilengkapi dengan Digital Dial Multifungsi dan 4 tuts yang dapat dikustomisasi untuk penggunaan tambahan di luar bermain game. Dapat dikonfigurasikan sesuai kebutuhan pengguna melalui Razer Synapse 3, Huntsman V2 menghadirkan 7 pilihan efek cahaya dari Razer Chroma, dengan pilihan hingga 16,8 juta warna untuk personalisasi yang berlimpah.

BACA JUGA:  OPPO Menggelar Reno6 Ultimate Gaming Battle

Hybrid on-board memory juga dapat digunakan untuk menyimpan konfigurasi yang telah kita atur, macro serta skema warna yang dapat diakses dimanapun, kapanpun, tanpa harus adanya akses ke penyimpanan cloud.

Huntsman V2 Tenkeyless

Pada waktu yang bersamaan, keyboard Huntsman V2 Tenkeyless yang lebih ramping dan ringan dibandingkan Huntsman V2 juga diluncurkan.

Hadir dengan berbagai fitur yang terdapat pada Huntsman V2 full-size, Huntsman V2 Tenkeyless menghilangkan number pad, dial, dan media keys demi portabilitas, tetapi tetap mempertahankan fitur dan peningkatan yang terdapat pada Huntsman V2 termasuk Switch Optical generasi kedua Razer, Teknologi Hyper Polling Razer dengan polling rate 8000Hz, keycaps PBT Doubleshot, peredam suara dan sandaran tangan yang ergonomis.

Huntsman V2 Tenkeyless juga hadir dengan fitur kabel USB-C yang bisa dilepas untuk mempermudah mobilisasi pemain saat bepergian dan sepenuhnya kompatibel dengan Razer Synapse 3 yang hadir dengan kustomisasi warna hingga 16,8 juta warna dan on-board memori untuk penyimpanan macro dan konfigurasi yang telah tersimpan.

TENTANG RAZER HUNTSMAN V2

  • Razer™ Switch Optical
  • Durasi penggunaan keystroke hingga 100 tahun
  • Teknologi Hyper Polling Razer dengan polling rate hingga 8000Hz
  • Dial digital multifungsi dengan 4 media keys
  • Backlighting Razer Chroma™ RGB yang dapat disesuaikan dengan 16.8 juta pilihan warna
  • Razer Keycaps PBT Doubleshot
  • Sandaran tangan berbahan seperti kulit asli yang mewah
  • Hybrid onboard storage – hingga 5 keybinding profil
  • Tombol yang dapat diprogram sepenuhnya dengan perekaman makro on-the-fly
  • N-key roll-over dengan anti-ghosting
  • Opsi gaming mode
  • kabel Braided fiber
  • Top plate berbahan alumunium

Untuk informasi lebih lanjut terkait Razer Huntsman V2, silahkan lihat di sini.

TENTANG RAZER HUNTSMAN V2 TKL

  • Razer™ Switch Optical dengan durasi penggunaan keystroke hingga 100 tahun
  • Teknologi Hyper Polling Razer dengan polling rate hingga 8000Hz
  • Backlighting Razer Chroma™ RGB yang dapat disesuaikan dengan 16.8 juta pilihan warna
  • Razer Keycaps PBT Doubleshot
  • Sandaran tangan berbahan seperti kulit asli yang mewah
  • Hybrid onboard storage – hingga 5 keybinding profiles
  • Tombol yang dapat diprogram sepenuhnya dengan perekaman makro on-the-fly
  • N-key roll-over dengan anti-ghosting
  • Opsi gaming mode
  • USB-C braided fiber cable yang dapat dilepas pasang
  • Top plate berbahan alumunium
BACA JUGA:  10 Kamera DSLR Terbaik Harga Murah Agustus 2021

Untuk informasi lebih lanjut terkait Razer Huntsman V2 Tenkeyless, silahkan lihat di sini.

HARGA & KETERSEDIAAN

Razer Huntsman V2

HARGA

Rp 3,199,000 – Clicky Purple Switch

Rp 3,299,000 – Linear Red Switch

KETERSEDIAAN

Razer Huntsman V2 akan tersedia pada 16 September 2021. Razer Huntsman V2 dapat dibeli secara online di Official Website Razer.com, E-Commerce Razer Official Store dan retail partner Razer.

Razer Huntsman V2 Tenkeyless

HARGA

Rp 2,499,000 – Clicky Purple Switch

Rp 2,699,000 – Linear Red Switch

KETERSEDIAAN:

Razer Huntsman V2 Tenkeyless akan tersedia pada 16 September 2021. Razer Huntsman V2 Tenkeyless dapat dibeli secara online di Official Website Razer.com, E-Commerce Razer Official Store dan retail partner Razer.