sukareview.com – Masa pandemi mendorong kehidupan setiap orang lekat dengan teknologi, dan merasakan kemudahan gaya hidup digital. Kini, memiliki hunian pintar atau smart home menjadi suatu kemudahan, bahkan gaya hidup baru. Mengontrol berbagai peralatan di rumah secara remote atau bahkan menggunakan perintah suara, yang dahulu hanya menjadi tontonan di film science fiction, kini telah dapat diterapkan di rumah konsumen Indonesia. Samsung Smart Home menghubungkan inovasi teknologi perangkat mobile, televisi, monitor dan elektronik rumah tangga yang mampu membuat seisi rumah dapat terhubung dan mudah dikontrol dan dipantau. Caranya sangat mudah: berbagai perangkat pintar Samsung dapat dikontrol melalui satu aplikasi, SmartThings yang sudah pre-loaded di Galaxy smartphone. Kesemuanya dapat diakses, dikontrol, dan dimonitor dari smartphone Galaxy konsumen. Pengalaman Samsung Smart Home tersebut dapat dinikmati mulai tanggal 1-5 Desember 2021 di Samsung Connected Life with SmartThings, Promotion Atrium Mal Kelapa Gading 5, dan tanggal 8-12 Desember 2021 di Grand Atrium Kota Kasablanka.

“Rumah pintar menjadi suatu solusi yang menjawab kebutuhan masa kini, terutama ketika berbagai kegiatan kini dilakukan di rumah. Untuk itu Samsung menawarkan pengalaman beraktivitas yang diperkaya oleh konektivitas mulus multi-perangkat melalui satu aplikasi, SmartThings. Aplikasi SmartThings yang sudah pre-loaded di Galaxy smartphone dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang lebih luas seperti Galaxy Tab, Galaxy Watch, Galaxy Buds, Smart TV, Samsung Monitor, hingga perangkat pintar rumah tangga seperti Wind-Free Air Conditioner, Air Purifier, mesin cuci AI Ecobubble hingga kulkas BESPOKE. Tentunya ini akan menjadikan kombinasi perangkat dalam rumah sebagai fondasi rumah pintar, menciptakan kehidupan di rumah yang lebih mudah dan seamless,” jelas Selvia Gofar, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Apa saja yang dapat dilakukan di hunian yang pintar? Berikut beberapa ide yang dapat diterapkan di rumah masing-masing.

  1. Kerja Smart saat Work from Home
    Work from home di lingkungan yang bersih tentu mendukung mood bekerja yang positif, tetapi pekerjaan rumah bisa memakan banyak waktu. Supaya tetap produktif bekerja dan rumah tetap bersih, salah satu solusinya adalah investasi pada perangkat pintar. Contohnya, Samsung AI Ecobubble Washer dapat menyelesaikan pencucian harian Anda dengan cepat dan dapat dipantau lewat smartphone, membuat mencuci menjadi mudah sehingga Anda dapat fokus pada pekerjaan. Menyalakan Air Purifier di kamar anak saat dia tidur siang, itu pun dapat dilakukan di sela-sela menulis email tanpa perlu berpindah tempat – semua dari SmartThings di smartphone Anda.

    Perlengkapan kerja yang tepat juga berpengaruh pada produktivitas. Membatasi ruang produktif Anda pada layar laptop kecil selama berjam-jam pada akhirnya akan membebani mata, bahu, dan leher. Di sinilah memiliki monitor untuk memperluas layar laptop Anda menjadi sangat berguna, seperti Samsung Smart Monitor, yang menyatukan over-the-top (OTT) media service, konektivitas mobile, dan kemampuan remote PC dalam satu perangkat. Dengan Smart Monitor, Anda dapat mengakses aplikasi Microsoft Office 365 tanpa koneksi PC, artinya Anda dapat melihat, mengedit, dan menyimpan dokumen di cloud langsung dari layar yang lebih besar. Anda dapat sangat fleksibel bekerja, misalnya menyusun presentasi di Smart Monitor di rumah, lalu ketika muncul ide-ide saat di luar rumah, tinggal tambahkan pada presentasi dengan bantuan Galaxy Z Fold3 dengan S Pen.

  2. Bersantai di Ruang Keluarga
    Seusai kerja, pasti menyenangkan bersantai di ruang keluarga bersama orang tersayang. Menonton serial yang baru trending atau movie marathon di akhir pekan akan semakin seru disaksikan di NEO QLED TV yang menghadirkan gambar dengan warna yang kaya serta audio premium yang memenuhi ruangan. Samsung Smart TV di ruang keluarga juga dapat digunakan untuk menyulap rumah menjadi gym. Olahraga dengan video tutorial di TV, sambil memonitor denyut jantung, kalori yang dibakar, serta massa otot yang dibentuk lewat Galaxy Watch4 Series seolah berada di tempat gym sungguhan.

    Seusai olahraga, ingin bermain bersama anabul kesayangan tapi ia tidak muncul-muncul saat dipanggil? Jika Anda pasangkan SmartTag di kalungnya, tinggal cari keberadaannya lewat SmartThings Find.

  3. Bangun Dapur Multifungsi dan Estetik
    Dapur pun dapat kita beri sentuhan teknologi. Sudah habis ide mau masak apa minggu ini? Gunakan Galaxy Tab S7 FE 5G, pergi ke Youtube atau Tiktok dan cari resep yang sedang trending. Buat pemula di dapur, coba keyword “resep 10 menit” atau “resep kilat”. Bagi yang suka vlogging, rekam sesi memasakmu pakai Galaxy Z Flip3 – tak perlu alat tambahan, cukup buka lipatan smartphone dan start merekam.

    Lebih dari sekadar perangkat pintar, Samsung pun mendesain produknya agar dapat berperan sebagai pendukung gaya hidup. Selain sentuhan teknologi di dapur, kita pun dapat berikan sentuhan kepribadian masing-masing lewat perangkat rumah tangga. Lewat rangkaian Samsung BESPOKE, desain dapur tidak lagi monoton. Warna panel kulkas dan microwave dapat dipilih yang matching dengan nuansa interior rumah yang diinginkan, bahkan panel kulkas dapat diganti sehingga konsumen dapat membuat kombinasi warna dan juga konfigurasi kulkas sesuai selera.

  4. Me-Time yang Menyenangkan
    Bagi mereka yang menyenangi game, saat ini tersedia banyak pilihan game dan perangkat yang menambah keseruan gaming. Contohnya, fans Mobile Legends dan Free Fire dapat bermain di Galaxy A52s 5G yang didukung prosesor Snapdragon 778G dan layar super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, pun dapat di- mirroring ke The Sero untuk keseruan bermain tanpa lag dan melihatnya di layar 4K yang besar, baik dalam posisi vertikal ataupun horizontal.

    Untuk penggemar game PC, Samsung Odyssey G9 menawarkan gambar yang sangat detail dengan refresh rate yang cepat dengan lag minim untuk permainan mengasyikkan dengan aksi yang sangat halus. Atau jika menyukai game konsol, rangkaian Neo QLED TV dengan fitur pendukung gaming seperti Game Mode dan Motion Xcelerator Turbo akan mendukung Anda meraih kemenangan. Jika butuh bantuan walkthrough, buka konten walkthrough di Youtube via smartphone, mirroring konten smartphone ke TV hingga Anda dapat melihat dua konten sekaligus dalam satu layar (Multiview).

  5. Pulang Disambut Hunian yang Nyaman
    Di perjalanan pulang seusai work from office atau kegiatan lain di luar rumah, Anda pun dapat menyiapkan rumah untuk menyambut kedatangan. Cukup dari SmartThings Anda dapat menyalakan Samsung WindFree AC 10 menit sebelum tiba, sehingga Anda akan disambut rumah yang sejuk. Jika ada pekerjaan yang belum terselesaikan, tinggal gunakan Samsung Dex dari smartphone lalu disambungkan ke Samsung Smart TV.

Di pameran Samsung Connected Life with SmartThings, Samsung menyajikan konsep smart home yang dibangun menggunakan ekosistem produk Samsung, sehingga masyarakat bisa melihat dan mencoba langsung pengalaman connected living yang dapat di-custom sesuai preferensi dan gaya hidup masing-masing. Konsumen dapat mencoba berbagai kombinasi produk di atas dan berkonsultasi dengan mengenai pilihan produk yang tepat untuk hunian dan gaya hidup masing-masing. Untuk pembelian produk-produk smart Samsung di Samsung Connected Life with SmartThings, dapatkan potongan harga dan cashback hingga Rp 3.600.000, beserta hadiah langsung untuk produk-produk tertentu.

BACA JUGA:  Daftar 10 Browser Terbaik Android 2021, Cek No. 6