sukareview.comInfinix resmi merilis Hot 10S ke pasar Indonesia, HP gaming terbaru dengan harga dibawah 2 jutaan. Asyiknya, unit review Infinix Hot 10S ini sudah ada di meja redaksi, untuk kita ulas kelebihan, kekurangan, harga dan spesifikasinya.

Kecil-kecil cabe rawit, itulah merek Infinix. Tak banyak basa-basi atau drama, vendor ini cukup sukses menjaring pasar anak muda Indonesia. Setiap seri yang dirilisnya rata-rata cukup laris di pasaran.

Menariknya, smartphone yang membidik kalangan gamers ini juga mulai berkolaborasi dengan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Salah satu game MOBA paling populer di dunia.

Kerjasama ini menegaskan jika Hot 10S cocok buat gaming dan menyuguhkan ‘best smartphone gaming experience’ ke generation Z di Indonesia. Seri MLBB Limited Edition punya box dan pin yang dikemas khusus. Juga theme serta welcome screen atau layar selamat datang nan spesial.

Review Infinix Hot 10S

Infinix Hot 10S diklaim sebagai smartphone nyaman dan menyenangkan bagi para pecinta game ponsel (mobile gamer). Kolaborasi dengan MLBB menjadi langkah nyata Infinix menghadirkan pengalaman terbaik.

Sebelum mengulas lebih dalam, kita bahas sedikit kotak penjualannya. Seri ini punya dus atraktif berwarna hitam doff lengkap dengan salah satu hero MLBB yakni Chou di bagian mukanya. Buat para penggila Mobile Legends tentu sudah tak asing lagi dengan hero ini.

Bagian dalamnya kalian akan menemukan satu unit smartphone dengan kelengkapan berupa tempered glass, casing, kabel data microUSB dan head charger, kemudian sebuah pin unik MLBB.

Layar

Infinix melengkapi unit review Infinix Hot 10S dengan layar 6,82 inci nan lega, resolusi HD+ dengan kecepatan refresh 90Hz. Enak buat menonton film dengan efek CGI, juga nyaman buat gaming seperti PUBG, membantu buat menembak musuh di kejauhan yang berukuran kecil.

Layar sebesar ini juga menciptakan pengalaman visual terbaik saat memutar footage bergerak berkecepatan tinggi. 180Hz touch sampling rate membuat HP Infinix ini punya respon optimal dan intuitif, meningkatkan pengenalan sentuhan jari pada layar.

BACA JUGA:  Review realme 8: HP 3 Jutaan Terbaik Dengan NFC & Kamera 64MP

Performa

Unit review Infinix Hot 10S ini menghadirkan gaming chipset Helio G85 yang bertenaga dari MediaTek. Membuatnya powerful di kelas menengah bawah. Membenamkan prosesor 64-bit octa-core untuk pengalaman bermain game terbaik.

Menyuguhkan dual core performa ARM Cortex-A75 dan enam core CPU Cortex-A55 yang hemat daya dengan clock 2.0GHz dan 1.8GHz . Terintegrasi dengan salah satu GPU tercepat, GPU ARM Mali-G52 MC2, dengan clock 1GHz.

Menggenjot Mobile Legends dengan setting rata kanan grafis tinggi tetap aman. Sementara untuk PUBG Mobile pengaturan Smooth Ultra tak ada masalah, gameplay masih tetap menjanjikan, tak ada lag berarti.

Kinerja CPU 84% lebih baik dari Helio G35 dan meningkat 22% dari SD665. Begitu pula pengolah grafisnya yang ebih baik dari Helio G35 dan SD665. Dan, sebagai prosesor untuk gaming, Helio G85 meraih skor 200.000+ di AnTuTu Benchmark.

Untuk memperkuat performa, HP terbaru ini menyediakan beberapa opsi pilihan RAM dan memori internal. Nah, kebetulan kami menggunakan smartphone dengan RAM 6GB serta memori internal 128GB. Oh ya, seri ini juga punya opsi memori tambahan via kartu microSD.

Baterai

Untuk memberikan pengalaman bermain game non-stop bagi pengguna, Hot 10S dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000mAh. Berdasarkan pengujian dari lab data Infinix, Hot 10S mendukung 62 hari standby, 182 jam pemutaran musik, 17,3 jam bermain game, dan 76 jam untuk menelepon.

Teknologi Pengisian Aman internal memastikan bahwa daya secara otomatis dimatikan setelah perangkat terisi penuh untuk menghindari panas berlebih dan pemborosan energi.

Sementara teknologi Power Marathon memberikan tambahan daya baterai 25% saat baterai hampir habis – yaitu 3,5 jam waktu panggilan tambahan untuk pengguna.

Dengan baterai yang tahan lama, pengguna bisa puas memainkan game favorit mereka, mendengarkan lagu-lagu terbaru, dan merekam video serta aksi pengambilan gambar yang mengesankan selama berjam-jam.

Kamera

Infinix melengkapi unit review Infinix HOT 10S dengan kamera berperforma tinggi di bagian depan dan belakang. Dilengkapi teknologi nightscape terbaru memungkinkan masuknya cahaya dua kali lebih banyak daripada generasi sebelumnya.

BACA JUGA:  Review Asus ROG Phone 5: Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Tak heran, pemotretan dalam kondisi gelap pun hasilnya masih cukup memuaskan. Bukan hanya itu, kamera utama menawarkan triple camera 48MP, 0.8um, f / 1.79, lensa 6P, sensor 2MP dan AI lens ditambah flash belakang untuk pengambilan gambar berkualitas tinggi.

Sementara di area depan, unit review Infinix Hot 10S memiliki kamera depan 8MP didukung dengan fitur menarik seperti potret AI. Bahkan, buat meningkatan kualitas dijejali dua buah lampu kilat di bagian sisi kamera.

Dengan video beresolusi 2K, Hot 10S memungkinkan pengguna membuat video yang jelas. Kita juga bisa memperlambat aksi menarik dengan kemampuan video slow-motion 240FPS, memberikan pengguna hasil bidikan yang terbaik.

Ada juga fitur Video auto-blur, Video kecantikan wajah dan Video pendek yang kreatif dimana pengguna dapat memilih filter mereka sendiri dan mengatur suasana hati.

Hasil Kamera:

Auto
Portrait
Nightscape
Auto
Auto Indoor
Auto Outdoor
Selfie Portrait; Selfie Indoor; Selfie Outdoor

Fitur Penting

Buka kunci layar bisa dilakukan dengan mudah. Infinix Hot 10S dapat dibuka hanya dalam sekejap berkat dukungan sidik jari. Juga teknologi pengenalan wajah 3D yang memberikan deteksi wajah yang kuat, dan dapat mengidentifikasi pengguna bahkan dengan masker.

Hot 10S menghadirkan perangkat lunak mesin pengoptimalan Dar-link yang kuat dari Infinix, yang meningkatkan tampilan grafis dan sensitivitas layar sentuh dengan kemampuan algoritme AI pembelajaran mandiri untuk meminimalkan waktu kelambatan.

Tak ketinggalan teknologi pemrosesan Audio DTS membantu meningkatkan efek suara selama bermain game. Pengguna dapat menyesuaikan efek suara untuk pengalaman kualitas suara yang lebih baik dalam bermain game, musik, dan film.

OS & Antarmuka

Unit review Infinix Hot 10S menampilkan sistem XOS 7.6, antarmuka (interface) visual revolusioner, dan interaksi yang lebih cerdas. Sistem ini terinspirasi oleh aurora hijau Islandia, dan didasarkan pada Android 11 dengan antarmuka yang lebih segar dan lebih pintar dari pendahulunya.

BACA JUGA:  Google Photos Vs iCloud Photos: Pilih Mana?

XOS 7.6 hadir dengan tampilan visual revolusioner yang menampilkan ikon terintegrasi baru, wallpaper beranimasi, dan tema warna-warni untuk pengalaman berkualitas tinggi. Sistem XOS baru memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi mata.

Rancangan Bodi

Untuk desain eksterior, Hot 10S mengadopsi Teknologi Litografi Mikron Laser untuk menciptakan tampilan berkilau yang terinspirasi dari Salar de Uyuni di Bolivia.

Material yang dipakai plastik polikarbonat, tapi penampakannya terlihat berkualitas.
Bodi belakangnya punya modul kamera berbentuk kotak ala HP premium. Kemudian terdapat logo Infinix dan mobile legends di sisi bawah beserta tulisan ‘Legendary’.

Smartphone ini memiliki port audio 3,5mm di area bawah, port USB dan lubang speaker di ruas bawah. Tombol power dan volume di ruas kanan serta tray SIM card di kiri.

Menariknya di area depan persis di ruas atas tertanam dua lampu kilat mengapit kamera waterdrop display. Saat mengecas, lampu kilat depan ini bisa berfungsi sebagai indikator. Sebuah fasilitas menarik.

Harga Infinix Hot 10S

HP Infinix keluaran terbaru ini bisa menjadi salah satu kandidat pilihan HP gaming dibawah 2 jutaan terbaik. Setidaknya fasilitas yang diboyong mampu mewakili kebutuhan perangkat dengan performa terbaik di banderol harga murah.

Harga Infinix HOT 10S ini dibanderol Rp 1.499.000 dengan dukungan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Untuk menawarkan berbagai pilihan agar sesuai dengan gaya unik konsumen, Hot 10S tersedia dalam empat warna: 95° Black, Morandi Green, Heart of Ocean, dan 7° Purple.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 10S

Seri ini punya banyak kelebihan dalam segmen harga dibawah 2 jutaan. Berorientasi di sektor gaming ia punya prosesor MediaTek Helio G85. Kemudian keunggulan lain adalah baterai besar 6000mAh serta kemampuan kamera yang terbilang menjanjikan.

Layarnya pun termasuk lega ditunjang refresh rate 90Hz. Di sisi lain, ada beberapa minor kecil yang mungkin layak dapat sorotan seperti pemakaian port microUSB.

Spesifikasi Infinix HOT 10S

Model Hot 10S
Display 6.82HD+ 90Hz
Processor Helio G85
Memory 64GB+4GB,64GB+6GB,128GB+4GB,128GB+6GB
Selfie camera 8MP
Rear camera 48M+2M+AI Lens
Battery 6000mAh
Charging 10W
Fingerprint Yes
Dimensions 171.5*77.5*9.2
OS Android 11
Colors 95°BackMorandi GreenHeart of Ocean7°Purple