sukareview.com – Qualcomm Technologies, Inc. memperkenalkan empat mobile platform terbaru Snapdragon 778G Plus 5G, 695 5G, 480 Plus 5G, dan 680 4G untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan di seluruh perangkat level teratas, menengah, dan pemula. Mobile platform dengan 5G dan 4G ini memungkinkan peningkatan kinerja dan kemampuan untuk memberikan tambahan pilihan bagi OEM dalam memenuhi permintaan konsumen.

“Smartphone kelas menengah diharapkan menjadi pendorong utama untuk mempercepat penggunaan perangkat 5G, terutama di negara berkembang,” ungkap Deepu John, Senior Director, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. “Keempat tambahan baru dalam peta jalan kami memberi kesempatan yang signifikan bagi konsumen OEM Qualcomm dan menawarkan berbagai pilihan tambahan untuk terus memenuhi permintaan mereka terkait produk mobile platform 5G dan 4G kami.”

Ada daya tarik dan momentum yang signifikan untuk seluruh tier Snapdragon. Fitur termutakhir yang tertanam dalam Snapdragon seri-8 ke seri-7, 6, dan 4 ini berperan dalam meningkatnya permintaan terhadap setiap seri Snapdragon. Snapdragon seri-7 tumbuh sebesar 44% pada tahun lalu karena permintaan model kelas atas yang sangat tinggi. Untuk seri-6, tren konsumen menunjukkan smartphone kelas menengah akan menjadi pendorong utama dalam penggunaan 5G terutama di negara berkembang. Selain itu, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, terdapat lebih dari 85 perangkat dengan menggunakan Snapdragon 480 yang sudah diumumkan atau sedang dikembangkan.

Snapdragon 778G Plus 5G Mobile Platform

Snapdragon 778G Plus, penerus dari Snapdragon 778G dengan peningkatan kinerja GPU dan CPU, dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain mobile game yang memuaskan pengguna dan peningkatan kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan pengalaman foto dan video yang menakjubkan.

Snapdragon 695 5G Mobile Platform

BACA JUGA:  BRI Agro Migrasi ke Google Cloud untuk Majukan Strategi Perbankan Digital

Snapdragon 695 5G Mobile Platform terbaru menghadirkan jaringan 5G yang tersedia secara global untuk jaringan mmWave dan sub-6 GHz. Platform ini menampilkan rendering grafis hingga 30% lebih cepat dan peningkatan 15% dalam kinerja CPU (dibandingkan dengan Snapdragon 690), yang memungkinkan pengalaman bermain game yang lebih imersif, pengambilan gambar berkualitas, dan peningkatan produktivitas.

Snapdragon 480 Plus 5G Mobile Platform

Kurang dari satu tahun, lebih dari 85 perangkat yang didukung oleh Snapdragon 480 telah diumumkan atau sedang dalam pengembangan. Berangkat dari kesuksesan tersebut, Snapdragon 480 Plus akan terus mendorong proliferasi 5G lebih lanjut, memungkinkan pengguna untuk mengakses konektivitas 5G yang tersedia secara global dan meningkatkan kinerja untuk mendukung produktivitas dan pengalaman hiburan.

Snapdragon 680 4G Mobile Platform

Snapdragon 680 4G Mobile Platform terbaru, yang dibuat dengan teknologi 5nm, dirancang untuk menghadirkan pengalaman menarik sepanjang hari, termasuk optimalisasi bermain game dan teknologi pengambilan gambar rendah cahaya melalui Triple ISP dan AI yang disempurnakan. Seiring dengan adopsi 5G yang terus digaungkan di seluruh dunia, Snapdragon 680 membantu memenuhi kebutuhan untuk memberikan pengalaman LTE yang luar biasa.

Kutipan Dukungan OEM

HMD Global: “Snapdragon 480 5G Mobile Platform telah menjadi bagian penting dari upaya HMD Global untuk menghadirkan smartphone 5G berkualitas tinggi dan terjangkau, didukung dengan komitmen terhadap ketahanan dan keandalan perangkat kepada konsumen. Mendukung perangkat di seri X kami seperti yang terbukti di Nokia XR20, dan sekarang membawa 5G untuk Nokia G50 dengan harga terjangkau, Snapdragon 480 telah menghadirkan perpaduan kuat antara kinerja dan keandalan bagi pengguna. Kami sangat antusias untuk terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman luar biasa kepada konsumen melalui kolaborasi bersama Qualcomm Technologies dan menantikan peluncuran Snapdragon 480 Plus.”

BACA JUGA:  Redeem Code FF 28 Agustus 2021: Gratis!

HONOR: “Qualcomm Technologies terus menghadirkan solusi canggih di seluruh peta jalan selular mereka, dan bersama dengan komitmen HONOR untuk berinovasi pada setiap mobile platform, teknologi ini telah memungkinkan kami untuk menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik kepada konsumen. Kami menantikan peluncuran perangkat platform selular bertenaga Snapdragon terbaru yang diumumkan Qualcomm Technologies hari ini,” ujar Fang Fei, President of Product Line, HONOR Device Co., Ltd.

Motorola: “Seiring dengan perkembangan 5G yang semakin luas tersedia, kami terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi ini kepada konsumen di seluruh dunia,” ungkap Dan Dery, Vice President of Products, Motorola Mobility. “Dengan integrasi mobile platform Snapdragon terbaru dalam lini perangkat 5G dan 4G kami yang akan datang, kami akan menghadirkan pengalaman selular luar biasa melalui konektivitas yang lebih cepat untuk meningkatkan pengalaman bermain game dan fotografi. Hal ini selaras dengan visi kami untuk memberdayakan konsumen dalam mencapai pengalaman terbaik mereka.”

OPPO: “Snapdragon 695 5G Mobile Platform terbaru membawa 5G ke seluruh dunia dengan mmWave dan sub-6 di seri 6, yang akan menghadirkan koneksi berkecepatan tinggi untuk memberikan pengalaman mulus dalam berbagai aktivitas,” kata Hendry Duan, Vice President, President of Smartphone, OPPO. “Kami senang akan meluncurkan perangkat yang didukung dengan Snapdragon 695 terbaru dalam beberapa bulan ke depan dan menghadirkan pengalaman yang luar biasa kepada konsumen.”

vivo: “vivo bersama dengan Qualcomm Technologies berkomitmen untuk mendukung proliferasi 5G, sekaligus memenuhi kebutuhan akan smartphone 4G,” ungkap Xinlin Luan, General Manager of Product, vivo. “Kami senang dapat menggunakan Snapdragon Mobile Platforms terbaru untuk perangkat kami yang akan datang dan menghadirkan pengalaman konektivitas, bermain game, dan hiburan terbaik untuk seluruh perangkat dengan berbagai model.”

BACA JUGA:  Ini Dia, 6 Produk Flagship Huawei Terbaru untuk Asia Pasifik!

Xiaomi: “Xiaomi dan Qualcomm Technologies berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman selular terbaik kepada konsumen,” ungkap Chang Cheng, Vice President of Xiaomi Corp. “Kami senang dapat menggunakan Snapdragon 778G Plus 5G dan Snapdragon 695 5G Mobile Platforms terbaru untuk memberikan smartphone yang dapat terhubung ke jaringan 5G secara global, peningkatan AI, dan pengalaman bermain game yang imersif.”