sukareview.com – Sebagai brand teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, realme tak hanya sukses di bisnis smartphone, produk AIoT realme pun mulai jadi favorit di pasar Indonesia.

Bahkan jika bicara segmen AIoT, realme berhasil meraih penghargaan khusus Most Favourite AIoT Brand di ajang The Reviewers’ Award 2021.

Sebagai informasi, segmen AIoT terdiri dari perangkat kecerdasan buatan yang terkoneksi ke internet dalam satu akses perintah, seperti smart speaker, kulkas, mesin cuci, smartwatch, hingga TWS/wireless earbuds.

realme memiliki berbagai perangkat AIoT menarik di pasaran. Bukti keseriusan mereka membawa perangkat AIoT mereka menjadi nomor satu di Indonesia.

Rekomendasi Produk AIoT realme Terbaik di 2022

Hingga saat ini, realme masih cukup konsisten merilis produk baru mulai dari TWS, smart TV, laptop hingga smartwatch. Nah, berikut kami berikan rekomendasi perangkat AIoT terbaik realme di pasaran.

1. realme Watch S

realme Watch S adalah smartwatch besutan mereka yang hadir dengan desain bodi melingkar. Seri ini merupakan salah satu opsi terbaik dari sang vendor di segmen jam pintar.

Layaknya sebuah smartwatch, realme Watch S mengusung tiga fitur utama untuk kesehatan, yakni monitor detak jantung, SpO2 dan 16 mode olahraga.

Soal spesifikasi, perangkat AIoT realme terbaik ini hadir dengan layar berukuran 1,3 inci. Versi ini sudah mendukung kecerahan layar otomatis dengan tingkat tertinggi mencapai 600nits.

Realme Watch S hadir dengan baterai berkapasitas 390mAh yang diklaim dapat bertahan selama 15 hari.

Fitur lainnya cukup menarik dimana smartwatch ini bisa membaca notifikasi, mengontrol musik, menolak panggilan masuk hingga membuka kunci layar smartphone.

Oh ya, realme Watch S dapat terkoneksi dengan app realme Link. Seri ini dibanderol seharga Rp.1.299.000

BACA JUGA:  LEAD by Indihome, Dukung Pengembangan Atlet eSport Indonesia

2. Realme Buds Air 3

realme Buds Air 3 diklaim sebagai New Flagship Killer ANC TWS for everyone berkat fitur Active Noise Cancellation (ANC). Kandidat terdepan di industri buds dengan harga yang bisa dijangkau oleh semua orang.

Dengan tingkat kedap suara hingga 42dB, realme Buds Air 3 dapat menyediakan ANC terbaik di segmennya. Sehingga memungkinkan pengguna menikmati musik tanpa gangguan dan tersertifikasi oleh TÜV Rheinland.

realme Buds Air 3 menggunakan algoritma Smart De-Wind untuk mengurangi suara angin kencang. Ditambah driver besar 10mm yang dibuat oleh komposit polimer kristal cair baru dapat memberikan bass yang lebih mendalam.

realme Buds Air 3 memiliki kapasitas baterai besar 546mAh, yang menyediakan total pemutaran musik hingga 30 jam.0 jam. realme Buds Air 3 dibanderol. Rp799.000.

3. realme Buds Q2s

realme Buds Q2s dibekali teknologi audio mutakhir yang mampu berikan pengalaman imersif dengan harga terbaik di kelasnya.

Dijejali Dolby Atmos, mampu menghadirkan kualitas suara surround stereo, dan menawarkan penggunanya untuk memilih suara yang sesuai dengan penggunaan lingkungan dan skenario penggunaan.

TWS ini turut membawa daya tahan baterai yang lebih panjang hingga 30 jam total pemutaran. Didukung fitur pengisian daya cepat dengan 10 menit pengisian mampu menghasilkan 3 jam penggunaan. Harganya hanya Rp269.000 saja.

4. realme Smart TV Stick

Produk AIoT realme terbaik ini ada di segmen TechLife. Hadir mendukung TV konvensional yang ingin dibuat seperti televisi pintar.

Dengan realme Smart TV Stick, kita idak perlu mengupgrade televisi, namun tetap bisa terhibur secara maksimal melalui sistem operasi dari Google yang berbasiskan Android 11.

Dimensi yang kecil juga portabel, menggunakan realme Smart TV Stick menjadi lebih mudah dan tidak memakan banyak ruang dan mengganggu keindahan ruangan para penggunanya.

BACA JUGA:  Tips Penggunaan Kartu Saat Berbelanja Online

Didukung Android 11, televisi konvensional biasa bisa diubah untuk menonton serial atau film dari layanan streaming favorit, tapi juga menikmati lagu dan bermain game.

Dengan harga Rp549 ribuan, realme Smart TV Stick memberikan keleluasaan pengguna untuk menikmati hiburan tanpa batas.

5. realme Book Prime

realme Book Prime adalah laptop dengan prosesor bertenaga dan sistem pendingin kelas atas yang jauh lebih efisien.

Mengusung desain tipis 14,9mm, ringkas dengan material metal, realme Book Prime memberikan Dual Fan dan Vapor Cooling Liquid technology.

Disokong layar IPS LCD berukuran 14 inci, resolusi 2160 × 1440 piksel, Color Gamut 100% sRGB, dan aspek rasio 3:2.

Untuk dapur pacunya, mengandalkan prosesor Intel Core i5-11320H generasi ke-11 yang disandingkan dengan Intel Iris Xe Graphics.
RAM laptop mengusung kapasitas 8GB, sementara storage-nya adalah SSD berukuran 512GB. Lalu untuk baterainya, laptop berkapasitas 54Wh dengan charger 65W, bisa mengisi daya 50 persen dalam waktu 30 menit.

Seri ini juga mempunyai port Thunderbolt 4/USB 4, USB-C 3.2 Gen 2 10Gbps, USB-A 3.1 Gen 1 5Gbps, 3.5mm Headphone and Microphone Jack, dan sudah terinstal Windows 11.

realme Book Prime berbasisi RAM 8GB dan memori internal 512GB dibanderol Rp10.999.000.

Nah, itulah rekomendasi produk AIoT realme terbaik untuk saat ini. Menarik bukan?