sukareview.com – Berkat dukungan dan kontribusi para pengguna, Helo, aplikasi media sosial terintegrasi untuk menemukan hiburan, berbagi informasi, dan terkoneksi dengan komunitas, berhasil menggelar sejumlah tantangan tagar (hashtag challenge) yang berjalan dengan sukses.

Kampanye virtual bertajuk #TujuhBelasanDiHelo berlangsung dari tanggal 10 Agustus sampai dengan hari puncaknya yang bertepatan dengan Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun.

Selaras dengan tema yang diusung oleh pemerintah, “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”, para pengguna Helo mampu mengungkapkan harapan serta perasaan bangga yang mereka miliki terhadap Indonesia secara virtual melalui konten kreatif.

Begitu banyak momen bermakna yang dibagikan para komunitas Helo melalui #CantiknyaIndonesia, #AsahOtak17an, #CobainKembangApi17an, #TerimaKasihPahlawanku, serta #CintaBahasaDaerah.

Lantas bagaimana keseruan komunitas Helo dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia lewat #TujuhBelasanDiHelo? Yuk cari tahu!

1. Tonjolkan Keindahan Alam Indonesia dengan #CantiknyaIndonesia

Tak ada yang bisa meragukan indahnya alam Indonesia dari daratan, lautan, hingga pegunungan. Masing-masing memiliki daya tariknya sendiri dalam memikat hati para penduduk lokal hingga wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Tak hanya dijadikan spot foto yang estetik, indahnya alam Indonesia pun kerap dijadikan sebagai salah satu cara bagi masyarakat untuk membangkitkan energinya kembali setelah melewati berbagai kesibukan sehari-hari.

Lewat #CantiknyaIndonesia, Helo mengajak para pengguna untuk membagikan konten yang menunjukkan keindahan serta keunikan dari berbagai daerah di Indonesia.

Berikut adalah postingan dari dua pemenang harian yang telah berhasil membagikan gambar dan video keindahan daerahnya lewat tantangan #CantiknyaIndonesia.

2. Berbagi Pengetahuan Umum Seputar Indonesia di #AsahOtak17an

Selain menyemarakkan HUT RI yang ke-77 lewat berbagai lomba dan aktivitas seru, Helo turut mengajak para penggunanya untuk mengasah ilmu pengetahuan umum seputar Indonesia lewat tagar #AsahOtak17an.

BACA JUGA:  Inilah 7 Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi

Untuk mengikuti tantangan tersebut, pengguna Helo dapat mencoba secara langsung special effect yang tersedia secara in-app pada platform Helo.

Keseruan mengasah ilmu pengetahuan seputar tanah air, Indonesia, dengan efek visual yang diluncurkan oleh Helo turut dirasakan para pengguna.

Dua pemenang harian #AsahOtak17an mengaku, adanya special effect tersebut benar-benar menguji kemampuannya dan membantu mengingat kembali sejarah Indonesia.

3. Tunjukkan Keseruan Perayaan HUT RI Ke-77 Lewat #CobainKembangApi17an

HUT RI terasa tidak lengkap tanpa lomba 17 Agustusan. Akibat pandemi, momen spesial yang identik dengan berbagai lomba dan aktivitas komunitas ini terpaksa diadakan secara terbatas selama beberapa tahun terakhir.

Namun, berkat kondisi negara yang berangsur pulih, kegiatan tahunan ini pun akhirnya dapat kembali digelar dengan meriah.

Di Helo, tagar #CobainKembangApi17an merangkum berbagai keseruan komunitas saat merayakan HUT RI di daerah masing-masing.

Pemilik akun bernama Irfan Handi688 dan GadisCANCER berhasil menyandang pemenang harian pada #CobainKembangApi17an dengan memposting keunikan gelaran lomba 17 Agustusan di lingkungan mereka.

4. Mengajak Komunitas untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan

Perjuangan para pahlawan terdahulu dalam usahanya mengobarkan bendera merah putih sudah sepatutnya untuk terus kita kenang.

Ada banyak cara untuk menghormati, menghargai, dan mengenang jasa para pahlawan yang berhasil membawa Indonesia menuju kemerdekaan 77 tahun lalu.

Ternyata, sosok pahlawan dibenak para komunitas Helo tidak sebatas para pejuang yang gagah berani dengan senjata berada ditangannya.

Justru, pemilik akun bernama Freed Freedome mampu memenangkan tantangan harian #TerimaKasihPahlawanku lewat ucapan terima kasih yang ia sampaikan kepada sosok pahlawan dalam hidupnya dari sosok seorang ibu.

5. Sorot Ragam Budaya dan Bahasa Melalui #CintaBahasaDaerah

Indonesia terkenal akan keberagamannya. Mulai dari adat istiadat, budaya, suku, hingga bahasa sehari-hari yang digunakan.

BACA JUGA:  Gandeng Kementerian Investasi dan Kemenkop UKM, Tokopedia Bantu UMKM Dapat Izin Usaha Secara Online

Dari sisi Barat hingga Timur Indonesia, tersebar begitu banyak keunikan bahasa daerah yang digunakan dan tentunya dengan logat khas yang memperkuat karakter dari daerah tersebut.

Lewat #CintaBahasaDaerah, Helo ingin mendorong para penggunanya untuk memperkenalkan bahasa daerah yang menjadi ciri khas daerah asal mereka kepada pengguna Helo yang lebih luas.

Pemilik akun bernama Uii Yulianti dan Agus Mukti telah berhasil memperkenalkan ciri khas bahasa dan logat daerah yang mereka gunakan kepada para pengguna Helo lewat tantangan #CintaBahasaDaerah.

Country Head of Operations Helo Indonesia, Indira Melik menyampaikan bahwa Helo ingin terus dapat hadir dalam momen-momen spesial bagi masyarakat Indonesia.

“Selaras dengan misi Helo untuk hadir sebagai destinasi teratas bagi para pengguna dalam mendapatkan info terkini yang terjadi di sekitarnya, Helo sukses meluncurkan kegiatan virtual dalam meramaikan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini lewat #TujuhBelasanDiHelo.

“Helo senang telah berhasil mengajak masyarakat Indonesia terus menunjukkan kebanggaannya terhadap tanah air, Indonesia, melalui konten yang positif, edukatif, dan kreatif di Helo.

“Itulah mengapa kami menyediakan berbagai macam efek visual, tagar, dan tantangan yang dapat disemarakkan oleh para pengguna Helo di kampanye #TujuhBelasandiHelo.

“Kami sangat senang dapat menjadi wadah yang positif bagi komunitas Helo untuk terus saling terhubung, merayakan, dan membagikan momen-momen spesial, khususnya dalam rangka Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun,” pungkas Indira.