sukareview.com – Sebagai provider terbesar di Indonesia, Telkomsel memberikan berbagai macam pilihan layanan kepada para penggunanya seperti Internet, Hiburan, Telepon, SMS, dan Saldo Monetary. Kali ini kita bahas apa itu Monetary Telkomsel.

Ia adalah layanan yang punya banyak kegunaan dan bisa memberikan keuntungan jika kalian paham memanfaatkannya. Ini menjadi salah satu layanan untuk mengapresiasi loyalitas penggunanya.

Apa itu Monetary Telkomsel

Melalui Monetary Balance ini pengguna dapat kesempatan untuk berkomunikasi dengan pengguna Telkomsel lainnya tanpa mengurangi pulsa yang dimiliki. Masak sih? OK, kalau belum yakin yuk baca ulasannya.

Ini adalah cashback berupa pulsa Telkomsel yang dapat digunakan untuk Telpon dan SMS ke sesama pengguna Telkomsel.

Untuk mengetahui berapa nominal layanan yang dimiliki, kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Agar lebih jelas, berikut penjelasan selengkapnya.

Monetary Telkomsel Adalah:

Jika dijelaskan secara sederhana, Monetary Telkomsel adalah bonus pulsa yang diberikan Telkomsel kepada penggunanya setelah melakukan pembelian produk tertentu dari Telkomsel.

Bonus pulsa ini akan terlihat dalam bentuk nominal Rupiah (seperti Rp15.000,00) dan dapat dimanfaatkan hanya untuk melakukan panggilan (telepon) seluler atau mengirim SMS ke nomor Telkomsel lainnya namun tidak bisa untuk pembelian paket data (internet) atau yang lainnya.

Cara Menggunakan

Cara menggunakannya sangatlah mudah dan sama seperti penggunaan pulsa biasa seperti kamu menggunakan pulsa reguler.

Seperti contoh saat melakukan panggilan telepon ke nomor Telkomsel lainnya, maka secara otomatis jatah Monetary Telkomsel yang akan lebih dulu terpakai. Baru jika kuota tersebut habis, maka biaya dibebankan pada pulsa reguler yang dimiliki.

Namun yang perlu diperhatikan, ia mempunyai batas waktu tertentu. Jika masa aktifnya telah lewat, maka kamu pun tidak dapat lagi menggunakannya alias hangus.

BACA JUGA:  Review Asus ROG Phone 5: Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengecek secara berkala layanan yang kamu miliki agar tak sia-sia begitu saja.

Cara Cek Monetary Telkomsel

Terlebih dahulu kamu harus memiliki aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh baik pada platform Android melalui Play Store maupun iOS melalui App Store.

Pada aplikasi ini kamu dapat melakukan pengisian pulsa, pembelian kuota, membayar tagihan, penukaran dan cek poin, hingga cek layanan yang dimiliki.

Pengecekan sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Pada halaman utama MyTelkomsel, kamu bisa menemukan kotak ‘Monetary Telkomsel’ yang berada persis di bawah keterangan identitasmu dan di samping kuota yang dimiliki (Internet, Multimedia, dan SMS).

Jika memiliki layanan ini maka secara otomatis akan muncul nominal tertentu pada kotak tersebut.

Kendati tak dapat digunakan untuk berbelanja produk seperti kuota internet atau yang lainnya, layanan ini akan sangat membantu kamu terutama yang kerap melakukan panggilan seluler atau berkirim SMS dengan pengguna Telkomsel lainnya.

Dengan demikian, pulsa reguler pun jadi lebih hemat dan dapat digunakan untuk keperluan lebih mendesak nantinya. Jangan lupa, karena sifat Monetary Telkomsel adalah berbatas waktu, pastikan pula kamu selalu mengecek masa berlakunya, ya!