sukareview.com– Tahun ini, Migo melanjutkan rangkaian kegiatan ‘Migo Goes To Schools’ ke Madrasah Aliyah Kejuruan Unggulan Informatika (MAK UI) Jakarta Selatan.

Melalui seminar online dengan fokus materi yakni berkarya di industri kreatif bagi siswa SMK.

Materi ini bertujuan untuk mendukung kreativitas, pengetahuan bisnis dan membuka wawasan industri, sehingga siswa SMK dapat berkompetisi secara sehat ketika terjun ke dunia kerja.

Kegiatan seminar ini juga merupakan bukti dukungan Migo terhadap upaya digitalisasi sekolah Madrasah yang diinisiasi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Migo dalam membantu siswa/i kami membangun keahliannya untuk menjadi individu yang lebih mandiri dan punya jiwa kewirausahaan.

Kami berharap ke depannya akan semakin banyak industri yang berperan aktif membagikan pengalamannya guna mempersiapkan pelajar Indonesia menghadapi tantangan kerja di masa depan,” ungkap Andy Pratama S.Kom.,M.Pd, Kepala Sekolah MAK UI.

‘Migo Goes To Schools’ adalah upaya Migo yang bertujuan untuk berbagi perspektif industri, kreativitas dan berbagai keterampilan yang relevan dengan baik untuk membantu proses belajar mengajar maupun membangun talenta di era ekonomi digital.

Inisiatif yang sejalan dengan program Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) ini.

Seperti di tahun lalu, Migo telah berkunjung ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia untuk memberikan pemaparan mengenai tren kerja dan perkembangan start-up di Indonesia.

Sebelumnya, Migo juga sempat berkunjung ke SMK 9 Jakarta Barat, SMK Bina Pangudi Luhur Jakarta, dan SMKS Samudera Nusantara Cirebon dalam rangka sosialisasi bekerja di industri start up.

Mulai dari pengenalan industri start up, hingga perbedaan struktur komunikasi pada start up dan perusahaan biasa.

Pemaparan informasi dasar keterampilan di era digital, seperti digital marketing, content creation dan analisa bisnis.

BACA JUGA:  10 Game Membangun Kota Terbaik untuk Android dan iOS

Migo juga telah melakukan kunjungan ke beberapa Sekolah Dasar untuk mendukung arahan pemerintah dalam meningkatkan kompetensi literasi siswa.

Melalui kegiatan storytelling bersama tim Aaska Production, salah satu partner content provider di Migo untuk mendorong murid gemar membaca.

Migo menyadari bahwa pengembangan soft skill dan karakter siswa harus diasah sejak bangku sekolah

Melalui Migo Belajar, Migo ingin berbagai konten pendidikan di aplikasi Migo dari mitra pendidikan mumpuni, sekaligus berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan-kebijakan terkait pembelajaran seperti pengenalan kurikulum prototipe oleh Kemdikbudristek dengan menyediakan konten pembelajaran untuk membantu peningkatan soft skill dan karakter pelajar, seperti konten dari Kebun Kumara, Kiddo.id, Sekolahmu dan Deutsche Welle.

“Kami berharap kegiatan ‘Migo Goes To Schools’ ini dapat menjadi sebuah inisiatif yang dapat mendekatkan wawasan dunia kerja terhadap siswa dan guru.

Sehingga dapat membantu anak Indonesia untuk lebih terampil dan cepat beradaptasi, di masa kini, maupun di masa depan” tutup Dan Connor, Direktur Utama Migo Indonesia.