sukareview.com – Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mengumumkan bahwa Mi 360° Home Security Camera 2K serta aplikasi Xiaomi Home telah mendapatkan sertifikasi keamanan yang dikeluarkan oleh British Standard Institution (BSI).

Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa produk ekosistem Xiaomi telah menjalankan praktek keamanan terbaik dalam melindungi informasi dan privasi penggunanya.

Sertifikasi yang dimaksud adalah Kitemark™ Certification for Residential IoT Devices, dikeluarkan oleh BSI untuk Mi 360° Home Security Camera 2K dengan menguji aspek teknis dan keamanan berdasarkan standar EN303645 yang dikeluarkan oleh Institut Standar Telekomunikasi Eropa (ETSI). Berdasarkan pengujian menyeluruh melalui laboratorium BSI sekaligus audit keamanan, Mi 360° Home Security Camera 2K diproduksi dengan mengikuti prinsip keamanan dan privasi yang paling ketat.

Mi 360° Home Security Camera 2K hadir dengan dukungan resolusi video 2K yang memudahkan penggunanya untuk mempertahankan detail berharga dalam video.

Kamera tersebut memiliki lensa f/1.4 yang membuatnya andal untuk merekam di keadaan kurang cahaya, dibantu lampu LED inframerah untuk melihat kondisi gelap. Diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari 2021, produk ini tersedia di pasar Indonesia.

Sementara itu, aplikasi Xiaomi Home juga mendapatkan sertifikasi Kitemark™ Certification for Secure Digital Applications yang memastikan keamanan data pengguna.

Sertifikasi dari Kitemark™ memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi produk ekosistem yang aman dan bisa dipercaya. Kerja sama BSI dengan Xiaomi diharapkan bisa membangun kepercayaan dari pengguna terhadap produk yang digunakan.

Keamanan data dan privasi pengguna merupakan prioritas utama dari Xiaomi, itulah kenapa sejumlah langkah ditempuh untuk memastikan hal tersebut. Salah satunya adalah platform Mi AIoT yang disertifikasi ISO/IEC 27001 tentang standar manajemen keamanan informasi dan ISO/IEC 27701 tentang sistem manajemen informasi privasi.

BACA JUGA:  Intel Gamer Days 2021 Sukses Membidik Pecinta Esports dan Pekerja Digital di Indonesia

Xiaomi juga menempuh langkah seperti menerbitkan buku putih “Cyber Security Baseline for Consumer Internet of Things Devices” dan “Xiaomi IoT Privacy” yang menjelaskan kebijakan keamanan dan privasi yang dipraktekkan dalam perusahaan.