sukareview.com – Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini mengumumkan generasi terbaru dari smartphone foldable yang paling inovatif: Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G.

Keduanya menawarkan form factor yang bisa dikustomisasi, pengalaman terpersonalisasi, dan peningkatan performa.

Pada generasi keempatnya ini, seri Galaxy Z menghadirkan interaksi terbarukan antara smartphone dan penggunanya yang sama sekali berbeda dengan perangkat lainnya untuk keseharian yang lebih bermakna. 

“Samsung Galaxy Foldable diciptakan dengan berlandaskan pada filosofi kami akan keterbukaan yang memungkinkan lahirnya berbagai kemungkinan baru dengan kustomisasi yang lengkap di bagian dalam maupun luar perangkat.

Dibuat dengan kolaborasi bersama mitra kelas dunia kami, generasi terbaru dari perangkat foldable ini menawarkan pengalaman perangkat mobile tak tertandingi yang menjawab kebutuhan akan pengguna kami yang paling dinamis,” ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics.

“Berkat fokus yang teguh dan kepemimpinan kami di industri, perangkat foldable kami menerima antusiasme yang terus bertumbuh. Kami sukses mentransformasi sektor ini dari proyek radikal menjadi lini perangkat yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.”

Atas komitmen Samsung dalam menjaga craftmanship yang unggul, setiap komponen pada form factor dari kedua perangkat telah dianalisis secara menyeluruh untuk memberikan pengalaman yang benar-benar teroptimalisasi demi memastikan setiap konsumen mendapatkan perangkat yang sesuai kebutuhannya.

Galaxy Z Flip4 5G meneruskan kesuksesan form factor ikonik dari Samsung yang dilengkapi peningkatan pada fitur-fitur penting seperti pengalaman menggunakan kamera yang lebih baik, baterai yang lebih besar, dan kustomisasi yang lebih luas–tentunya dengan desain ultra-compact yang tetap dipertahankan.

Galaxy Z Fold4 5G membuka kemungkinan baru bagi pengguna dengan menghadirkan pengalaman smartphone paling komprehensif dari Samsung sampai saat ini, dengan desain foldable terbarukan, layar yang immersive, fitur-fitur multitasking layaknya PC, serta teknologi kamera terdepan dan prosesor yang gahar.

Galaxy Z Flip4 5G, Perangkat Terdepan untuk Mengekspresikan Diri yang Sesungguhnya

Galaxy Z Flip4 5G telah mengembangkan fitur-fitur favorit pengguna yang membuatnya menjadi perangkat terdepan untuk mengekspresikan diri. Desain clamshell yang compact menawarkan pengalaman unik yang tidak ada di smartphone lainnya.

Pengguna bisa merekam secara hands-free maupun mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle dengan melipat Galaxy Z Flip4 5G sebagian untuk mengaktifkan FlexCam.

Fitur ini bahkan bisa dipakai pengguna di beragam aplikasi favorit. Berkat kolaborasi Samsung dengan Meta, FlexCam telah dioptimalkan untuk digunakan di berbagai social platform terpopuler, termasuk Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Pengguna pun bisa buat konten dengan lebih baik di Galaxy Z Flip4 5G,  seperti mengambil selfie berkualitas tinggi langsung dari Cover Screen menggunakan kamera utama dengan fitur Quick Shot yang telah dikembangkan.

Video berkualitas tinggi juga bisa direkam di mode Quick Shot, bahkan dengan transisi yang seamless saat beralih ke Flex Mode untuk melanjutkan perekaman secara hands-free tanpa menghentikan video terlebih dahulu–ideal bagi para kreator konten dan vlogger.

Pengguna pun sekarang bisa mengambil selfie dalam Portrait Mode dan melihat preview foto dengan rasio sebenarnya menggunakan Quick Shot.

Lewat kamera yang telah ditingkatkan berkat penanaman sensor dengan hasil gambar yang 65% lebih terang dan dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform, tiap foto dan video jadi lebih tajam dan stabil–baik siang maupun malam.

BACA JUGA:  ROG Zephyrus M16, Laptop Gaming 16-inci Pertama di Dunia

Galaxy Z Flip4 5G dibuat untuk menghadirkan pengalaman hands-free sesungguhnya–memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal tanpa membuka perangkat.

Menelepon, membalas pesan, membuka kunci mobil, hingga mengontrol widget SmartThings Scene, semua bisa dilakukan di Cover Screen.

Pengguna pun bisa mengabadikan momen, menonton tayangan favorit, dan terhubung bersama orang-orang terdekat lebih lama dengan Galaxy Z Flip4 5G berkat kapasitas baterai yang kini diperluas menjadi 3.700mAh.

Bahkan, berkat Super Fast Charging yang kini hadir di Galaxy Z Flip4 5G, perangkat bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit, membuat pengguna bisa tetap terhubung dengan nyaman saat baterai hampir habis.

Desain Galaxy Z Flip4 5G terbaik sampai saat ini pun hadir dengan engsel yang lebih ramping, tepi bodi yang diluruskan, serta bodi kaca beraksen hazed yang kontras dengan rangka metal yang glossy.

Pengguna juga bisa melakukan kustomisasi secara utuh pada Galaxy Z Flip4 5G dengan Galaxy Themes pada Cover Screen dan Main Screen yang dilengkapi font, icon, dan desain senada.

Bahkan, pengguna bisa membuat Cover Screen sendiri yang beda dari yang lain dengan desain jam baru dan latar belakang dengan berbagai format, mulai dari gambar, GIF, hingga video.

Galaxy Z Fold4 5G, Perangkat Gahar untuk Multitasking dengan Performa Terdepan

Galaxy Z Fold4 5G adalah buah dari inovasi lini smartphone Galaxy yang berkelanjutan, sekaligus menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini.

Samsung menggabungkan berbagai keahlian teknologinya untuk menciptakan Galaxy Z Fold4 5G yang kini menawarkan pengembangan fungsionalitas baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode.

Menariknya lagi, ini adalah perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking yang paling mudah, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal bahkan saat bepergian. Fitur Taskbar baru menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan.

Perangkat ini pun memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru.

Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking.

Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop, jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Lewat Google Meet, kini pengguna bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube ataupun main game bareng saat video call.

Pengguna pun bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan.

Pengalaman multitasking pun menjadi lengkap dengan dukungan S Pen yang memungkinkan pengguna menggambar hingga mencatat dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan, ditambah dengan penyimpanan yang efisien menggunakan Standing Cover with Pen case.

Ambil foto dan video yang lebih menakjubkan dengan Galaxy Z Fold4 5G berkat kamera yang telah ditingkatkan, seperti lensa wide 50MP dan fitur 30x Space Zoom.

BACA JUGA:  tiket.com Berjaya di Ajang HRAsia Awards 2021

Berbagai mode kamera di perangkat ini, termasuk peta Zoom yang lebih besar pada Capture View Mode, Dual Preview, dan Rear Cam Selfie, dibuat khusus untuk memaksimalkan form factor unik pada perangkat sehingga pengguna bisa lebih fleksibel mengambil gambar.

Lalu, berkat ukuran piksel yang lebih besar, sensor dengan hasil gambar yang 23% lebih cerah, dan tenaga pemrosesan yang telah ditingkatkan, pengguna bisa mendapat gambar yang jernih bahkan saat malam hari.

Pengguna dapat menikmati konten dengan lebih immersive dan beda dari berkat layar utama 7,6 inci yang lebih cerah, adaptive refresh rate 120Hz, serta Under Display Camera (UDC) yang semakin tersembunyi lewat pengaturan piksel terbarukan.

Aplikasi media sosial popular seperti Facebook pun telah teroptimalisasi dengan layar besar perangkat untuk pengalaman mengakses konten yang lebih nyaman. Pengguna pun bisa buka aplikasi streaming kesukaannya seperti Netflix dan menonton secara hands-free dengan Flex Mode.

Bahkan, untuk aplikasi yang tidak teroptimalisasi sekalipun, pengguna bisa mengontrol perangkat tanpa mengganggu konten yang sedang dinikmati menggunakan Flex Mode Touchpad terbaru, di mana pengguna bisa pause, rewind, dan play video maupun zoom in dan zoom out konten dengan akurat ketika perangkat sedang dalam posisi Flex Mode.

Gaming juga lebih lancar berkat Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang gahar dan 5G yang super cepat.

Tak ketinggalan, pengguna juga bisa lebih mudah pakai perangkat dengan satu tangan pada saat menggunakan Cover Screen yang lebih besar berkat engsel yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, dan bezel yang lebih minim.

Samsung terus melanjutkan perjalanan inovasi yang mendobrak batasan dengan menghadirkan level ketahanan yang sesuai ekspektasi konsumen.

Dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ pada Cover Screen dan bodi belakang, Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G adalah foldable Samsung paling tangguh.

Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan.

Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G pun dibekali dengan ketahanan air IPX8, jadi pengguna tak perlu khawatir saat terjebak dalam hujan.

Galaxy Buds2 Pro, Desain Premium dengan Pengalaman Terbaik untuk Mendengar Tiap Suara

Bersama seri Galaxy Z, Samsung juga merilis Galaxy Buds2 Pro, earbud terbaik Samsung yang menawarkan pengalaman mendengar audio secara wireless yang paling immersive berkat desain baru yang lebih compact dan konektivitas yang seamless–sempurna untuk tiap aspek dalam keseharian konsumen. 

Tenggelam di tiap alunan lagu kesukaan dengan Hi-Fi 24bit Audio yang menawarkan high-dynamic range yang membuat pengguna lebih terhubung dengan konten yang didengar.

Codec terbaru Samsung yang seamless (SSC HiFi) memungkinkan transfer musik berkualitas tinggi tanpa jeda, dan coaxial 2-way speaker terkini membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih kaya dari sebelumnya.

Desain baru yang lebih compact dan ergonomis mampu mengurangi ukuran Galaxy Buds2 Pro hingga 15%, ditambah dengan bentuknya yang aman dan pas di telinga yang dirancang agar tidak mudah terlepas, menjadikannya pendamping sempurna saat berolahraga.

Pengguna juga bisa menerima panggilan di luar ruangan dengan nyaman berkat ANC yang powerful untuk menghilangkan kebisingan.

BACA JUGA:  Xiaomi Resmi Daftarkan Perusahaan Kendaraan Listrik Pintar

Galaxy Buds2 Pro pun memungkinkan pengguna masuk ke dunianya sendiri dan tetap terhubung dengan kesehariannya.

Saat kamu perlu menjawab panggilan telepon yang penting saat main game atau menonton film di tablet, Galaxy Buds2 Pro memungkinkankamu mengalihkan koneksi audio ke smartphone secara seamless hanya dengan sentuhan jari.

Pasalnya, Galaxy Buds2 Pro kini dibekali fitur Auto Switch untuk menawarkan transisi yang mudah dari acara TV favorit kamu ke panggilan telepon dari orang-orang tersayang.

Dan jika kamu tak bisa menemukan Galaxy Buds2 Pro saat sedang dalam perjalanan, kamu bisa melacaknya dengan lebih cepat dan mudah menggunakan SmartThings Find, baik saat earbuds berada di dalam case maupun tidak.

Galaxy for the Planet

Sejak peluncuran seri Galaxy S22, Samsung telah menggunakan bahan daur ulang pada kemasan dan perangkat.

Ini menjadi langkah pertama dari inisiatif Galaxy for the Planet yang secara berkelanjutan menggabungkan pemanfaatan plastik daur ulang dan material baru hasil kolaborasi dengan mitra terdepan.

Seiring dengan upaya kami untuk terus berinovasi dalam manufaktur berkelanjutan, kami mengumumkan bahwa lebih dari 90% Galaxy Buds2 Pro dibuat dengan material hasil daur ulang.

Seri Galaxy Z terbaru juga menggunakan ocean-bound plastics pada komponen-komponen inti, dengan kemasan yang terbuat dari 100% kertas daur ulang. Kami juga mengurangi volume kemasan hingga 58% dibanding foldable Galaxy generasi pertama.

Hal tersebut setara dengan pencegahan sekitar 10.000 ton emisi karbon yang dapat dihasilkan dari pengiriman barang pada tahun ini.

Ketersediaan

Galaxy Z Flip4 5G mampu melengkapi gaya pengguna dengan desainnya yang premium serta warna yang telah menjadi ciri khas, yaitu Bora Purple dan Graphite, dan varian warna baru Pink Gold dan Blue.

Selain itu, hadir juga Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition yang tersedia di 28 negara di seluruh dunia yang menawarkan 75 kombinasi warna pada bodi kaca dan pilihan rangka perangkat, memungkinkan pengguna benar-benar mengatur tampilan dari perangkatnya.

Samsung pun menyediakan Bespoke Upgrade Care bagi pengguna Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition, jadi pengguna bisa mengubah warna perangkatnya kapan pun mereka mau. Galaxy Z Fold4 5G dan Standing Cover with Pen case hadir dengan pilihan warna terbarukan yang meliputi Graygreen, Beige, dan Phantom Black.

Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G juga tersedia dalam warna Burgundy dan opsi ruang penyimpanan hingga 1TB yang bisa didapat secara eksklusif di Samsung.com.

Galaxy Buds2 Pro hadir dengan tiga varian warna yang lembut dan netral, yaitu Graphite, White, dan Bora Purple, yang benar-benar melengkapi lini foldables terbaru dari Samsung.

Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Z Fold4 5G, dan Galaxy Buds2 Pro tersedia melalui pre-order mulai 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara.

Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000, Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga mulai Rp24.999.000, dan Galaxy Buds2 Pro tersedia dengan harga mulai dari Rp2.799.000.

Pelanggan yang melakukan pre-order Galaxy Z Flip4 5G maupun Galaxy Z Fold4 5G akan menerima paket Samsung Care+ selama setahun yang memberikan perlindungan terhadap perangkat yang jatuh dan layar yang retak dengan dukungan dari para ahli di Samsung yang tersedia di 51 negara