sukareview.com – Redmi Note 10 Pro merupakan salah satu ponsel terbaru dari Xiaomi yang diluncurkan pada awal April 2021. Ponsel yang menyasar kelas menengah ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Sejumlah keunggulan disematkan pada ponsel demi memenuhi kebutuhan pengguna masa kini, terutama para content creator. Apa saja di antaranya?

1. Desain Perangkat yang Terlihat Mewah

Hal pertama yang umumnya menjadi faktor pertimbangan saat membeli ponsel adalah tampilan desain. Redmi Note 10 Pro menawarkan desain yang simpel, tetapi tetap terlihat premium dan mewah.

Ponsel ini hadir dengan gaya Infinity Rainbow yaitu dengan back cover gradasi warna dan finishing doff. Ada 3 pilihan warna memukau yang tersedia, yaitu Gradient Bronze, Glacier Blue, dan Onyx Gray.

Selain tampilan yang tidak norak, Redmi Note 10 Pro juga terasa nyaman dalam genggaman. Perangkat tidak terasa licin bahkan tanpa casing.

Memiliki dimensi 164 mm x 76,5 mm x 8,1 mm dan bobot 193 gram membuat ponsel ini mudah dioperasikan dengan satu tangan saja.

Menariknya lagi, tombol fingerprint terletak di sisi kanan menyatu dengan tombol power sehingga sekilas tidak terlihat.

2. Kamera Super Canggih dan Jernih

Keunggulan utama Redmi Note 10 Pro adalah kehadiran kamera dengan teknologi yang super canggih dan jernih.

Ponsel ini dibekali dengan 4 kamera di bagian belakang, yaitu kamera wide-angle 108 MP, kamera ultra-wide angle 8 MP, kamera telemakro 5 MP, dan sensor depth 2 MP. Sementara itu, pada bagian depan ada kamera 13 MP untuk memotret diri.

Kamera utama 108 MP memungkinkan pengguna mengambil foto dengan kualitas yang sangat jernih. Dilengkapi dengan teknologi ISO asli ganda, kamera ini mampu menghasilkan foto dengan detail mendalam, rentang dinamis tinggi, serta kontrol noise bak profesional.

BACA JUGA:  Turnamen Mobile Legends: Top Clans Esports Tayang di Aplikasi Likee

Selain itu, ada pula teknologi binning 9-in-1 dan mode malam 2.0 yang membuat pengguna dapat memotret objek pada malam hari dengan baik.

Keunggulan Redmi Note 10 Pro juga menawarkan fotografi komputasi tingkat lanjut dengan mode portrait AI dan mode pencahayaan panjang.

Bukan hanya itu, pengguna akan dimanjakan dengan berbagai fitur menarik, seperti ShootSteady untuk pengambilan foto yang stabil, selang waktu pro, selang waktu telemakro, dan kloning foto atau video.

Hanya saja, bagian belakang ponsel terlihat lebih menonjol dengan adanya kamera tersebut. Supaya tidak mudah tergores, perangkat perlu menggunakan casing yang sesuai.

3. Layar yang Enak Dipandang

Keunggulan kamera didukung pula dengan kecanggihan layar ponsel yang menggunakan Super AMOLED 120Hz dan HDR10. Ini membuat tampilan layar lebih enak dipandang.

Teknologi yang disematkan tersebut membuat layar ponsel lebih tajam serta memiliki kontras dan kedalaman yang baik. Dengan refresh rate 120Hz, ponsel bisa menampilkan gambar animasi dengan kualitas yang sangat halus.

Sensor cahaya 360° memungkinkan ponsel melakukan penyesuaian kecerahan secara otomatis. Tingkat kecerahan maksimal yang mencapai 1200 nits membuat pengguna memiliki pengalaman terbaik saat streaming maupun bermain game.

Dengan keunggulan tersebut, ponsel yang ditawarkan dengan harga 3 jutaan di Blibli ini sangat layak dimiliki.

4. Performa yang Cepat

Redmi Note 10 Pro memiliki kecepatan performa yang tidak main-main. Dibekali dengan chipset Snapdragon 732G dari Qualcomm, ponsel ini lebih unggul dibandingkan yang lain. Perangkat bisa digunakan untuk bermain game dengan sangat lancar dan cepat.

Ponsel juga dilengkapi dengan baterai sebesar 5.020mAh. Jika digunakan secara normal, kapasitas baterai bisa bertahan hingga 2 hari.

Teknologi Mi Charge Turbo  pun memungkinkan ponsel terisi daya dalam waktu yang singkat. Kemampuan ini sangat dibutuhkan oleh para content creator yang ingin lebih produktif sepanjang hari.

BACA JUGA:  Mau Dapat UC Gratis dan Benefit Lainnya Serta Kompetisi Fanart Jawara? Begini Caranya

5. Kekuatan Jaringan

Redmi Note 10 Pro juga didukung dengan jaringan 4G. Modem yang digunakan adalah WiFi 5GHz dan 802.11ac. Dengan modem tersebut, Anda bisa melakukan transfer data nirkabel dengan cepat. Begitu pula saat melakukan penjelajahan di internet, tak perlu menunggu lebih lama. Di atas kertas, kecepatan download Redmi Note 10 Pro bisa mencapai 800 Mbps.

6. Speaker Ganda untuk Audio Terbaik

Dapatkan pengalaman yang memuaskan saat mendengarkan audio dari perangkat Redmi Note 10 Pro. Hal ini dimungkinkan dengan adanya speaker ganda yang memiliki kualitas suara dahsyat. Speaker terletak pada bagian atas dan bagian bawah ponsel agar audio yang keluar terdengar lebih optimal.

Untuk mengatur suara speaker, Anda bisa menggunakan tombol volume yang terletak di sisi kanan ponsel. Dibekali kemudahan ini, pengalaman mendengarkan musik, menonton film, atau bermain game akan terasa lebih fantastis.

7. Dukungan RAM dan Ruang Penyimpanan

Bagi content creator, ponsel dapat menjadi senjata andalan yang praktis untuk digunakan setiap saat. Dalam perangkat tersebut, semua hasil foto maupun video pun bisa disimpan sebelum diolah dan dipublikasikan. Karena itu, ketersediaan RAM dan ruang penyimpanan yang memadai sangat penting.

Redmi Note 10 Pro menawarkan beberapa pilihan fleksibel bagi pengguna, yaitu RAM 6GB dengan ruang penyimpanan 64GB, RAM 6GB dengan ruang penyimpanan 128GB, dan RAM 8GB dengan ruang penyimpanan 128GB. Sesuaikan pilihan dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki.

Nah, tunggu apa lagi, mulailah menjelajah dan ciptakan konten penuh inspirasi dengan Redmi Note 10 Pro.