sukareview.com – realme 9 Pro Series sukses menorehkan prestasi dengan mencatatkan rekor penjualan tertinggi untuk Number Series dari data early bird dan flash sale belum lama ini. Dalam waktu 10 menit saja sejak peluncurannya, realme 9 Pro Series bisa terjual 1.000 unit.

Bahkan sampai program flash sale pada 18 Februari 2022, realme berhasil menjual 6.500 unit. Hal ini tentunya menjadi capaian yang membanggakan bagi realme Indonesia, membuktikan jika harga dan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Tak heran jika Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh realme Fans. “Kami berterima kasih kepada seluruh realme Fans yang menyambut  baik kehadiran flagship di kelas harga menengah, realme 9 Pro Series.

“Bersamaan dengan ini, kami juga mengingatkan bahwa realme 9 Pro varian tertinggi, 8GB/128GB akan mulai tersedia di realme Official Stores seluruh Indonesia dengan harga Rp 3,999,000 dan di realme Official Stores tertentu menawarkan cashback senilai Rp 100.000.”

Apa Saja Keunggulan realme 9 Pro Series?

Melihat pencapaian realme 9 Pro Series tentu banyak yang bertanya-tanya apa saja sih kelebihan realme 9 Pro Series? Kok bisa laris manis dan mencatatkan rekor penjualan tertinggi untuk Number Series?

Harga Terbaik

Poin pertama yang membuat rangkaian smartphone flagship realme di kelas harga menengah ini bisa mendapar respon positif adalah harganya. Jajaran realme 9 Pro Series mengusung harga terbaik sesuai pasar dan kebutuhannya.

Selain harga, realme 9 Pro Series dilirik konsumen karena kelebihannya. Sang vendor sendiri menghadirkan dua varian yakni realme 9 Pro dan 9 Pro+ yang masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri.

Tapu, sebelum membongkar kelebihan dua seri ini, kalian harus tahu bahwa kedua smartphone realme ini mampu mencatatkan skor Antutu tinggi. 

BACA JUGA:  Indosat Ooredoo dan Snap Umumkan IDCamp Developer Challenge AR Creator Holiday Series

Kelebihan realme 9 Pro

realme 9 Pro sebagai smartphone dengan performa flagship di segmen mid range yang harganya masuk akal, hanya 3 jutaan. Kelebihan utamanya terletak pada chipset Snapdragon 695 5G dengan dukungan 5G serta sudah melewati proses fabrikasi 6nm.

Snapdragon 695 memiliki arsitektur Kryo 660 dengan kecepatan clock hingga 2.2GHz sehingga performa CPU meningkat 15% dan efisiensi tenaga pengolah grafis mencapai 30% pada Adreno 619.

Smartphone ini juga memiliki liquid cooling system yang membuat suhu realme 9 Pro tetap terjaga. Juga disokong dengan dukungan Dynamic RAM Expansion sebesar 5GB.

Lebih dari itu, 120Hz Ultra-Smooth Display, Android 12 terbaru dan baterai besar 5000mAh, menjadikan realme 9 Pro sebagai smartphone dengan performa Pro yang dapat digunakan seharian.

Kelebihan realme 9 Pro+

Berbeda dengan saudaranya, kelebihan utama realme 9 Pro+ terletak sektor kamera. Seri ini bisa disebut sebagai smartphone kamera flagship di segmen harga kelas menengah. 

Bagaimana tidak, realme 9 Pro+ adalah smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 resolusi 50MP dan OIS di harga Rp 4 jutaan.

Kameranya ditunjang dengan ProLight Imaging Technology yang merupakan hasil kombinasi dari sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda.

Konfigurasi tiga kamera belakang terdiri dari 50MP. Diikuti oleh 8MP kamera wide-angle 119 derajat dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm dari objek. Dan ditambah kamera selfie 16MP.

Kelebihan lain realme 9 Pro+ yaitu sudah mendukung konektivitas 5G dan memiliki Light Shift Design. realme 9 Pro+ mengandalkan layar Super AMOLED berbalut Corning Gorilla Glass 5 dengan refresh layar 90Hz dan touch sampling 360Hz.

Soal performa, dapur pacunya disuplai prosesor MediaTek Dimensity 920 5G. Juga sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai 4500 mAh yang ditandem 60W SuperDart Charge.

BACA JUGA:  7 HP Dibawah 500 Ribuan Terbaik September 2021

Harga dan Ketersediaan

Per 25 Februari, realme resmi menggelar Open Sale kedua seri ini. Artinya, realme 9 Pro dan 9 Pro+ sudah tersedia di semua toko resmi baik offline maupun online. 

Menariknya, realme 9 Pro varian tertinggi 8GB/128GB dijual dengan harga Rp 3,999,000 dan bisa didapatkan di realme Official Stores offline seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, ada pula tambahan cashback senilai Rp 100,000 berlaku hanya di realme Official Stores offline tertentu, pada 25 Februari. Selebihnya, realme 9 Pro Series ini juga bisa didapatkan di Shopee dan JD.ID. 

Bagaimana? Sudah tahu kan seperti apa kelebihan realme 9 Pro Series? Kalau tertarik meminangnya, segera kunjungi tempat belanja favorit kalian!