sukareview.com – JD.ID, perusahaan e-commerce terdepan di Indonesia, kembali membuka gerai offline, yaitu JD.ID Electronic Store. Toko elektronik ini dapat dikunjungi secara tatap muka oleh para pelanggan setia JD.ID di AEON Mall Sentul City, Bogor.

Seremoni peresmian JD.ID Electronic Store dihadiri langsung oleh Zhang Li, Chief Executive Officer JD.ID; Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID; Irwan Nusyirwan, Director of 3C Business Unit JD.ID; dan Koichiro Seno, Senior General Manager AEON Mall Indonesia.

Sejalan dengan seremoni peresmian pada hari ini, sebelumnya juga terdapat rangkaian acara soft launching yang digelar sejak tanggal 7-13 September 2021.

Dengan luas gerai sebesar 1200 m2, JD.ID Electronic Store menjual berbagai macam produk kebutuhan konsumen, seperti: smartphone, gadget, laptop, hingga produk home appliance, home living, dan furniture.

Menariknya, selain memiliki display area, JD.ID Electronic Store juga menghadirkan experience area untuk seluruh konsumen, diantaranya area: Gaming, Smart Living, Kitchen, Bedroom, dan fasilitas center of activity yang dapat digunakan untuk berbagai acara JD.ID.

“Pada hari ini, JD.ID dengan bangga membuka gerai offline ke-5 nya, yang membuktikan komitmen perusahaan untuk senantiasa melayani para pelanggan secara prima, dengan menawarkan berbagai opsi platform belanja.

“Kami berharap melalui peresmian JD.ID Electronic Store, JD.ID dapat menyapa konsumen secara lebih dekat, terutama menghadirkan kemudahan serta kebebasan bagi para konsumen dalam memilih platform belanja yang paling sesuai dengan kebutuhannya.”, ujar Zhang Li, Chief Executive Officer (CEO) JD.ID.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh MarkPlus Inc. dengan topik “Perilaku Konsumen E-commerce Pada Tahun 2021”, penjualan produk elektronik pada platform e-commerce mengalami peningkatan secara signifikan selama masa pandemi.

BACA JUGA:  IndonesiaNEXT Season 5 Siap Lahirkan Talenta Digital Tangguh

Sehubungan dengan hal tersebut, Sandy Permadi, Chief Financial Officer (CFO) JD.ID menyampaikan pandangannya, “JD.ID menyadari adanya perubahan perilaku belanja konsumen di Indonesia selama periode pandemi, terutama dalam hal belanja produk elektronik.

“Hal inilah yang menjadi faktor pendorong bagi kami untuk berkolaborasi dengan Grup AEON Mall Indonesia, sebagai salah satu pengembang pusat perbelanjaan ternama.

“JD.ID Electronic Store hadir pertama kali di AEON Mall Sentul City dengan mengaplikasikan strategi bisnis O2O (online-to-offline) dengan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan #DijaminOri. Suguhkan para pelanggan pengalaman belanja yang baru, menyenangkan, dan tentunya bebas repot.”

Sejak tahun 2018, JD.ID secara konsisten berinovasi untuk dapat menyediakan platform belanja yang bersifat omni-channel, dengan mengkombinasikan dua saluran bisnis berbeda; online dan offline.

Setelah membuka gerai O2O pertamanya pada Agustus 2018, JD.ID terus menunjukkan komitmen yang berkelanjutan untuk meningkatkan penetrasi pasar atas strategi O2O yang dijalankan, salah satunya dengan peresmian JD.ID Electronic Store di AEON Mall Sentul City hari ini yang juga didukung dengan hadirnya fitur Nearby Shops dalam aplikasi JD.ID.

Sementara itu Irwan Nusyirwan, Director of 3C Business Unit JD.ID juga menjelaskan, “Melalui fitur Nearby Shops yang terkoneksi dengan JD.ID Electronic Store, kami dapat memberikan akses bagi para pelanggan yang berada di area sekitar lokasi untuk berbelanja kebutuhan produk elektronik, dari rumah masing-masing, sekaligus menciptakan traffic customer dari online ke offline atau sebaliknya.

“Pada kesempatan ini, kami juga hendak mengundang para tenant lain di AEON Mall Sentul City untuk bergabung dalam ekosistem Nearby Shops JD.ID. Bersinergi bersama kami untuk berikan opsi belanja yang lebih mudah dan lengkap.”

“Kami melihat bahwa situasi pandemi turut mempengaruhi pergeseran tren belanja pada masyarakat, yang mana pemilihan dan pengambilan keputusan akan pembelian produk didasarkan penuh pada upaya pemuasan kebutuhan pribadi.

BACA JUGA:  Lanjutkan Kemeriahan Harbolnas 9.9, Promo Perdana Mi 11 Lite Masih Tersedia

“Harapannya, kolaborasi strategis antara JD.ID dengan AEON Mall Sentul City ini dapat menjadi pilihan berbelanja produk-produk unggulan dengan harga yang terjangkau, sehingga bisa meningkatkan kembali daya beli masyarakat di tengah pandemi saat ini,” ujar Koichiro Seno, Senior General Manager AEON Mall Indonesia yang turut hadir dalam prosesi peresmian JD.ID Electronic Store di AEON Mall Sentul City pada hari ini.

Selain itu, JD.ID dan AEON Mall Sentul City juga berharap dengan dibukanya JD.ID Electronic Store ini, para Sahabat JD dapat berbelanja dengan nyaman, dapat mencoba pilihan produk display secara langsung, serta cepat, karena pelayanan yang ringkas selayaknya belanja online.

Informasi lengkap mengenai JD.ID Electronic Store dapat dilihat melalui akun Instagram resmi @jdid dan website www.jd.id atau melalui aplikasi JD.ID yang tersedia di iOS dan Android.

Kerja Sama Strategis JD.ID dan AEON Mall Indonesia untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Diresmikannya gerai offline di AEON Mall Sentul City, merupakan implementasi dari kerjasama strategis antara JD.ID dengan Grup AEON Mall Indonesia.

Adapun bentuk-bentuk kerjasama dari kedua perusahaan berupa :

  1. Pembukaan concept store JD.ID khusus produk gadget dan elektronik, di beberapa lokasi AEON Mall di wilayah Jabodetabek;
  2. Kolaborasi pengembangan gerai online to offline (O2O);
  3. Pengembangan ekosistem JD.ID Nearby Shops untuk para tenant di AEON Mall Sentul City; dan
  4. Secara simbiosis, saling mendatangkan traffic pelanggan.

JD.ID dan AEON Mall Indonesia berharap melalui kemitraan ini akan tercipta opportunity antara dua perusahaan, terutama dalam mengutamakan pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berbelanja.