sukareview.com – Tablet tertipis dan teringan dengan performa profesional layaknya PC, HUAWEI MatePad Pro, akhirnya resmi dirilis ke pasar Indonesia pada hari ini. 2022 di Bangkok, Thailand, akhir Juli lalu.

Kini, pelanggan bisa segera mendapatkan HUAWEI MatePad Pro melalui sesi pre-order, yang ditawarkan dengan harga spesial Rp11.999.000, lengkap dengan HUAWEI Smart Magnetic Keyboard dan HUAWEI M-Pencil (generasi kedua), dengan benefit aplikasi senilai total Rp4,1 juta.

Tidak hanya itu, untuk 1000 pemesan pertama HUAWEI MatePad Pro juga akan berkesempatan mendapatkan HUAWEI FreeLace senilai Rp999.000, total benefit yang akan didapatkan adalah sekitar Rp5 Juta. Penawaran menarik ini akan dimulai dari tanggal 16 Agustus sampai 26 Agustus 2022.

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia mengatakan, Huawei didirikan di atas gagasan akan inovasi tiada henti. Kami tidak pernah lelah, dan kami terus bergerak maju.

Kami memiliki inovasi mutakhir dalam solusi enterprise seperti 5G, AI, dan cloud, tetapi pada saat yang sama, kami merevolusi produk konsumen, termasuk tablet melalui Huawei MatePad Pro.”

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, “Kami optimis bahwa tablet tertipis dan teringan dengan performa profesional layaknya PC ini dapat menjadi rekan untuk membantu efektivitas berbagai pekerjaan secara mobile, memberikan atmosfer hiburan berkualitas tinggi, serta dapat menjadi perangkat yang dapat diandalkan.”

Pre-order HUAWEI MatePad Pro akan berlangsung pada 16 hingga 26 Agustus 2022, eksklusif via  mitra-mitra e-commerce terkemuka nasional, seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan HUAWEI MatePad Pro secara offline di HUAWEI Experience Center dan jaringan Erajaya. 

Tablet 11 inci paling ringan dan tipis sebagai partner sehari-hari dengan desain estetis khas Huawei

HUAWEI MatePad Pro juga telah mencapai terobosan dengan menjadi tablet 11 inci yang paling ringan dan tertipis di kelasnya, dengan berat 449gram dan ketebalan hanya setebal 5,9 mm.

Dengan screen-to-body ratio 92% dan bezel yang semakin tipis hingga 4,2 mm di empat sisi, tablet ini membawa visi Anda ke dunia tanpa batas.

Keunikan adalah syarat utama dari produk premium. Untuk menciptakan tablet paling ringan yang tersedia di pasar, Huawei memilih material magnesium alloy yang lebih ekspansif yang membutuhkan proses dan lingkungan manufaktur yang lebih canggih.

BACA JUGA:  Fitur “Tersembunyi” yang bikin kamu Up To Date Dengan Samsung Galaxy z Flip3

Bingkai logam magnesium alloy ini di tempatkan di bawah layar OLED sehingga membuat perangkat lebih ringan dan lebih tahan lama.

Huawei juga memperkenalkan kaca serat optik dengan pemrosesan lapisan frosting pada HUAWEI MatePad Pro.

Untuk lapisan frosting, percetakan UV dilakukan pada permukaan paling atas untuk mencapai tekstur pasir mikro untuk pengalaman visual dan sentuhan yang berbeda.

Sementara untuk kameranya, HUAWEI MatePad Pro menggunakan desain cincin kubah ikonik yang untuk pertama kalinya digunakan pada Huawei Mate Series. Pilihan desain ini juga membuat gaya dari tablet flagship Huawei ini semakin konsisten dan ikonik .

Nikmati pengalaman Pro layaknya PC yang berbeda

HUAWEI MatePad Pro baru dirancang untuk pekerja, pelajar, dan pembuat konten. Mereka cenderung mencoba hal-hal baru dan mengejar efisiensi serta mengharapkan perangkat kerja pintar yang lebih efisien, nyaman, dan mudah digunakan.

Oleh karena itu, untuk memperkuat fungsinya sebagai alternatif dari PC, HUAWEI MatePad Pro hadir dengan beberapa teknologi pendukung, seperti:

  1. Pengalaman Pro layaknya PC didukung Smart Magnetic Keyboard dan HUAWEI MPencil 2nd Gen
  • Peningkatan baru HUAWEI Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm yang memberikan pengguna kebebasan untuk bekerja lebih nyaman menggunakan tiga mode dukungan: laptop mode, detachable mode, dan studio mode.
  • Dukungan HUAWEI M-Pencil (generasi kedua) hadir dalam warna putih yang dilapisi dengan resin silikon polimer yang nyaman digenggam dan tidak licin. Sebagai pena stylus generasi terbaru, perangkat penulisan elektrik ini dilengkapi dengan fitur ‘Take Snippet’ untuk menangkap konten di halaman tablet satu per satu, sekaligus melanjutkan pembatasan layar (screen restrictions) per halaman dengan mulus.
  • Tablet ini juga dilengkapi aplikasi HUAWEI Notes terbaru yang dilengkapi dengan kemampuan editing yang hebat, dan terintegrasi dengan banyak alat editing. Pengguna dapat menghemat waktu dalam mencatat melalui berbagai pilihan materi, mulai dari teks, tulisan tangan, hingga gambar.
  1. Didukung oleh HarmonyOS 3.0
  • HarmonyOS telah muncul sebagai generasi baru sistem operasi untuk perangkat pintar, menyediakan bahasa terpadu untuk interkoneksi dan interaksi perangkat dan HUAWEI MatePad Pro menjadi tablet pertama dari Huawei yang didukung HarmonyOS 3.0.
  • Dengan dukungan HarmonyOS 3.0, HUAWEI MatePad Pro memiliki tampilan antarmuka seperti PC yang sangat cocok untuk multitasking. Pengguna dapat secara fleksibel membuka berbagai aplikasi yang berbeda dan mengerjakan hingga 4 tugas sekaligus dari aplikasi yang sama secara bersamaan.
  • Selain itu, tablet ini memiliki fitur Multi-window dan Mini Floating Windows yang dapat disesuaikan ukurannya secara fleksibel sehingga tablet ini memberikan pengalaman layaknya PC yang lebih dari sebelumnya.
  1. Meeting virtual tanpa gangguan dengan MatePad Pro
  • MatePad Pro dilengkapi dengan kamera depan 16MP serta didukung dengan AI noise cancellation untuk pengalaman meeting virtual seperti PC.
  • panggilan telepon, Huawei meningkatkan fitur AI noise cancellation  yang dikembangkan kembali, dan algoritma yang dioptimalkan dengan Deep Neural Network. Hasilnya, vokal dan lebih dari 200 suara gangguan dapat dikenali dan dibedakan dengan jelas.
  • Algoritma penghilangan gema dua langkah yang baru dikembangkan juga digunakan untuk menghilangkan sinyal gema selama panggilan dan mempertahankan vokal yang harus diambil mikrofon.
  • HUAWEI MatePad Pro juga dilengkapi dengan enam speaker untuk dialog yang lebih jelas dan murni.
  1. Pengalaman hiburan yang imersif seperti menggunakan PC
BACA JUGA:  airasia Super App Perkenalkan Layanan Travelmall

Huawei berkomitmen untuk menghadirkan perangkat produktivitas yang lebih baik bagi konsumen. Selain itu, Huawei juga sangat memperhatikan pemenuhan kebutuhan hiburan penggunanya.

HUAWEI MatePad Pro memiliki layar OLED HUAWEI FullView 11 inci, dengan bezel tipis 4,2 mm, sehingga menjadi tablet dengan scree-to-body ratio tertingi 92%. Tablet ini juga mendukung refresh rate 120 Hz, menawarkan pengalaman visual yang lebih halus, dan kedalaman warna 10-bit yang dapat menampilkan 1,07 miliar warna.

Selain itu, akurasi warna pro-level dan ?E < 1 membuat layar ini sebanding dengan monitor profesional. HUAWEI MatePad Pro juga merupakan tablet pertama yang menerima sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 Jerman, dan menggunakan solusi perangkat keras untuk menurunkan cahaya biru untuk melindungi mata pengguna.

Sebagai tablet pertama yang dilengkapi dengan HUAWEI SOUND®, HUAWEI MatePad Pro menggunakan desain 6-speaker, pembagian frekuensi tinggi dan rendah untuk mendukung teknologi Stereo Vibe dan Ultra-Bass.

Layar yang sangat baik dan kualitas suara yang luar biasa memungkinkan HUAWEI MatePad Pro menawarkan pengalaman hiburan yang menakjubkan.

  1. Tingkatkan kreativitas layaknya Portable Creative Studio
  • Bagi mereka yang ingin lebih meningkatkan kreativitasnya HUAWEI MatePad Pro adalah mitra yang tepat untuk Anda, terutama jika dilengkapi dengan HUAWEI M-Pencil generasi kedua.
  • Dilengkapi dengan fitur pemilihan warna lintas aplikasi (cross app color selection), HUAWEI MatePad Pro memberi pengguna kebebasan untuk memperluas pilihan warna mereka hanya dengan satu sentuhan. Misalnya, jika palet warna dalam aplikasi pencatatan seperti HUAWEI Notes atau Mojing Paint tidak mencukupi, pengguna dapat mengambil warna dari browser atau dari galeri foto yang telah diambil untuk mendapatkan warna yang sebenarnya.
  • Sedangkan untuk pengguna yang suka menggambar dapat memaksimalkan aplikasi Mojing Paint dan Zen Brush 3.
  • Lalu untuk desain pemodelan, pengguna dapat menggunakan Nomad Sculpt.
BACA JUGA:  Qualcomm Merayakan Momentum Snapdragon Sound bersama Steve Aoki dengan Snapdragon Soundscapes Experience

Beragam aplikasi untuk produktivitas dan hiburan yang imersif di HUAWEI MatePad Pro

AppGallery menawarkan banyak pilihan aplikasi bagi pengguna HUAWEI MatePad Pro untuk meningkatkan produktivitas. Beragam aplikasi penting seperti WPS Office, Microsoft Office, dan Zoom dapat diunduh dari AppGallery.

Menunjang pembuatan dan kemampuan akses file dalam berbagai format termasuk Word, Excel, PDF, PowerPoint, Form, dan lainnya.

Selain itu, pengguna juga dapat mencadangkan data-data mereka di HUAWEI Mobile Cloud, yang memberikan kemudahan dalam mengakses file-file tersebut di beberapa perangkat.

Dapatkan penawaran spesial 3 bulan membership VIP dari WPS dan Vidio untuk dukung keseimbangan bekerja serta hiburan pengguna, menyimpan data tanpa khawatir dengan HUAWEI Cloud 200 GB selama 3 bulan dan potongan harga 40% untuk Nomad Sculpt, 180 hari VIP membership untuk Jnotes, 90 hari VIP Membership Touchnotes dan juga 60 hari Free-trial Flexcil Standard version, serta layanan VIP service untuk setiap kebutuhan pengguna.

“Secara khusus, kami mendesain HUAWEI MatePad Pro dengan beragam kemampuan unggulan untuk menghadirkan pengalaman layaknya PC yang sesungguhnya.

Kami harap kehadiran setiap inovasi melalui tablet ini bisa memberikan manfaat dan mendukung kapabilitas pengguna dengan baik.” tutup Patrick