sukareview.com – OPPO baru saja merilis Find X5 Pro beserta informasi harga dan spesifikasinya. Smartphone ini menghadirkan kemampuan videografi revolusioner dengan fitur 4K Ultra Night Video yang didukung oleh MariSilicon X Imaging NPU.

OPPO Seri Find X5 yang mutakhir ini diklaim menetapkan standar baru terhadap teknologi pencitraan dari smartphone dan desain premium. Sistem kamera paling canggih yang didukung oleh MariSilicon X dan dua sensor IMX766 unggulan.

Tak ketinggalan layar 120Hz yang menghadirkan miliaran warna yang realistis, platform SoC dengan performa 5G yang luar biasa. Kemudian 80W SUPERVOOC Flash Charging terbaik di industri; Hasselblad Natural Colour Calibration yang ikonik.

Kelebihan & Spesifikasi OPPO Find X5 Pro

HP besutan OPPO yakni Find X5 mengusung desain cantik dan spesifikasi unggulan di berbagai sektor. Yuk kita intip beberapa kelebihan yang dihadirkan oleh perangkat ini.

“Seri Find X5 merupakan sebuah pengembangan yang signifikan dalam Seri Find X, memiliki keindahan estetis, dan kemampuan yang mumpuni. Seri Find X5 berhasil melampaui keterbatasan yang ada dalam hal desain, teknologi pencitraan, baterai, dan performa.

“Perangkat ini dikembangkan dari kerangka rancangan Seri Find X3 yang sempat menjadi popular di kalangan konsumen dan kritikus,” kata William Liu, Presiden Pemasaran Global OPPO.

Berikut beberapa kelebihan dan spesifikasi kunci OPPO Find X5 series.

4K Ultra Night Video dan Fotografi Terbaik

OPPO telah mengembangkan MariSilicon X, sebuah NPU khusus yang dapat menangkap gambar dengan jelas dan penuh detil di malam hari.

Dengan menggunakan teknologi 6nm process yang dirancang untuk menghasilkan pencitraan terbaik, MariSilicon X didukung oleh kekuatan AI tercanggih yang ada di pasaran saat ini.

Teknologi ini mampu menjalankan algoritma advanced AI noise reduction (AINR) yang dikembangkan oleh OPPO Research Institute. Mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto dan diproses secara pixel-by-pixel, hasil lebih halus dan akurat.

BACA JUGA:  Begini Cara Galaxy Buds2 Jadi Teman Terbaikmu Sepanjang Hari

Hasilnya adalah peningkatan night video resolution empat kali lebih besar, pengurangan efek grain pada gambar, penangkapan warna yang lebih baik. Juga bisa merekam video 4K dengan kualitas terbaik.

Lantas hadir juga kamera wide dan ultra-wide angle pada perangkat memiliki sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning.

Kamera wide angle ini juga dilengkapi dengan sistem five-axis OIS. Apabila dikombinasikan dengan algoritme AINR, sistem five-axis OIS dapat mengurangi efek hand shake, noise, dan mempertajam hasil gambar.

Menariknya, OPPO telah bermitra dengan Sony untuk menerapkan sensor IMX709 pada kamera depan Find X5 Pro dan mengintegrasikannya dengan MariSilicon X untuk menghasilkan kualitas selfie yang lebih baik.

Kamera selfie secara otomatis beralih dari wide-angle 80 derajat menjadi 90 derajat saat mendeteksi lebih banyak orang pada saat group selfie, sehingga semua orang akan terlihat saat mengambil foto.

OPPO Find X5 Pro juga dilengkapi Hasselblad Natural Color Calibration dalam Pro Mode dan berbagai Master Filters yang unik dan kreatif untuk menghasilkan foto natural.

Desain Futuristik dan Premium

Bodi belakang Find X5 Pro terbuat dari keramik asli dan tahan banting yang tersedia dalam warna Ceramic White dan Glaze Black untuk mencerminkan kecanggihannya yang elok dan modern.

Selain itu materialnya lebih kuat dari panel kaca konvensional dan dua kali lebih efektif untuk mengurangi panas. Find X5 Pro juga tahan air, debu, dan telah menerima sertifikat IP68.

Layar Impresif

Di sektor depan, Find X5 Pro memiliki layar AMOLED ultra-clear berukuran 6,7 inci dan bodi yang berbentuk cekung nan estetis. Dengan resolusi WQHD+ dan 100% P3 colour gamut coverage, layar 10-bit pada Find X5 Pro menampilkan lebih dari satu miliar warna.

BACA JUGA:  Portrait, Fitur Favorit Andalan OPPO di 2022

HP OPPO terbaru ini juga memiliki fitur multi-brightness colour calibration pertama yang dapat menampilkan warna yang konsisten, baik pada saat pengguna melihat layar di bawah cahaya redup ataupun di bawah sinar matahari yang cerah.

Lebih jauh, OPPO telah memperkenalkan peredupan layar tingkat 8192 ke dalam Find X5 Pro, untuk menyesuaikan kecepatan penyesuaian pupil di berbagai kondisi pencahayaan.

Performa Flagship

Find X5 Pro dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Dirancang dengan 4nm manufacturing process, smartphone ini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30% dan efisiensi daya hingga 25%.

Disokong dengan baterai dual-cell 5000mAh yang besar, kapasitas daya Find X5 Pro lebih dari besar 11% dibandingkan dengan Find X3 Pro.

Find X5 Pro juga menghadirkan fitur Battery Health Engine, yang membantu mengoptimalkan masa pakai baterai dalam jangka waktu yang lebih lama hingga 1600 kali siklus pengisian daya.

Buat pengecasan, hadir dukungan teknologi 80W SUPERVOOC Flash-Charging yang disempurnakan, Find X5 Pro dapat mengisi daya baterai dari kosong hingga 50% persen hanya dalam waktu 12 menit.

Lantas dengan AIRVOOC 50W, daya baterai dapat terisi hingga 100% melalui pengisian daya secara nirkabel hanya dalam waktu 47 menit saja.

ColorOS 12.1

ColorOS 12.1 merupakan interface yang paling human-centric dari OPPO untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang menakjubkan, intuitif, dan personal yang digabungkan dengan sistem operasi Google Android 12.

Dalam pengembangan ColorOS 12.1, OPPO berfokus pada penyempurnaan estetika dengan menciptakan desain ikon, pola, cahaya, dan bayangan bernuansa tiga dimensi yang terlihat lebih nyata.

BACA JUGA:  Mantul, by.U Berikan Kuota TikTok Everyday 1GB

Sistem ini juga menyediakan fitur Multi-Screen Connect terbaru yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat dengan komputer Windows dan smartphone lainnya sehingga memudahkan pengguna saat bekerja dan multitasking.

Sistem operasi ini telah menerima berbagai sertifikasi dari ISO, ePrivacy, dan TrustArc berkat tingkat keamanannya yang dapat diandalkan. Pada November 2021, Find X3 Pro menjadi smartphone buatan China pertama yang menerima sertifikasi MDfPP untuk kriteria umum.

Harga dan ketersediaan OPPO Find X5 series

OPPO Find X5 akan tersedia mulai 14 Maret dengan harga €999. Harga dan ketersediaan dapat bervariasi di antara pasar yang berbeda. Sementara OPPO Find X5 Pro yang juga tersedia mulai 14 Maret dibanderol dengan harga €1299.

Selain ponsel itu sendiri, OPPO telah mengalihkan perhatiannya ke seluruh pengalaman pengguna. Pemilik Seri Find X5 akan memiliki akses ke Layanan Garansi Internasional premium milik OPPO, yang bisa digunakan di lebih dari 2.500 pusat layanan di 62 negara dan wilayah di seluruh dunia.

“Dengan Seri Find X5, kami telah meberikan standard baru bagi smartphone flagship dalam hal desain dan performa, dan kami tidak pernah berhenti dalam mengeksplorasi kemungkinan baru,” ujar William Liu, Vice President and President of Global Marketing, OPPO. “

Tahun lalu, OPPO memantapkan posisinya sebagai pemain di pasar smartphone high-end global dan membukukan pertumbuhan penjualan yang tinggi.

Melalui kerjasama sukses dengan operator seluler terkemuka, OPPO membukukan pertumbuhan penjualan yang melampaui 200% untuk segmen smartphone berharga $600 di tahun 2021.

Sementara itu, penjualan OPPO Seri Find X3 mengalami kenaikan 140% dibandingkan dengan Seri Find X sebelumnya.

Nah, itulah OPPO Find X5 Pro beserta harga dan spesifikasinya. Tinggal menanti kehadirannya di pasar Indonesia nih.