review1st.com – Sebagai salah satu aplikasi sosial media komunikasi yang digunakan dengan penggguna terbanyak didunia, WhatsApp terus melakukan pengembangan dan meluncurkan fitur-fitur canggih demi memanjakan penggunanya.

Dengan fitur-fiturnya yang baru tersebut tentu saja semakin menarik minat netizen diseluruh dunia untuk betah menggunakan WhatsApp. Salah satu kelebihan WhatsApp yang mendorong banyak orang untuk menggunakanya adalah kemampuanya dalam menghemat kuota internet dibanding dengan apilkasi sejenis lainya.

Seperti yang kita ketahui aplikasi WhatsApp bukan hanya bisa digunakan untuk perpesanan dan menelepon saja tetapi bisa juga digunakan untuk video call bahkan berkelompok.

Dengan kelebihan dari WhatsApp yang bisa digunakan dengan hemat kuota. Berikut merupakan cara yang lebih hemat kuota ketika melakukan telepon dan video call menggunakan aplikasi WhatsApp:

  1. Buka WhatsApp.
  2. Buka salah satu grup yang dimasuki.
  3. Pilih salah satu chat yang ingin dibalas secara pribadi dengan cara menahan chat tersebut.
  4. Klik tiga titik di pojok kanan atas.
  5. Klik “Balas secara pribadi”.
  6. Ketik pesan balasan.
  7. Klik tombol balas. 

Cara tersebut bisa dilakukan di ponsel Android. Sementara itu, untuk ponsel iPhone, caranya cukup berbeda. Dilansir dari laman resmi WhatsApp, berikut adalah cara melakukan private reply WhatsApp di iPhone:

  1. Buka WhatsApp.
  2. Buka salah satu grup yang dimasuki.
  3. Cari chat yang ingin dibalas secara pribadi.
  4. Ketuk dan tahan pada pesan tersebut.
  5. Sebuah pop-up yang menyajikan beberapa pilihan akan muncul.
  6. Pilih “Private reply” atau “Balas secara pribadi”.
  7. Ketik pesan balas.
  8. Klik tombol balas.
BACA JUGA:  Review ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582): Laptop Content Creator