sukareview.com – realme Indonesia bakal merilis smartphone kamera realme 9 Pro Series pada tanggal 16 Februari mendatang. Nah, di antara rangkaian produknya vendor menyelipkan amunisi anyar yakni seri Pro+ yang menyuguhkan pengalaman kamera flagship berbekal sensor Sony IMX766.

Tak tanggung-tanggung realme berani mengusung slogan “Flagship Camera in Mid-range” pada seri 9 Pro+. Sensor kamera flagship ini dilengkapi OIS agar proses pengambilan gambar lebih stabil sehingga foto yang dihasilkan kaya akan detail dan tajam.

realme Camera Lab Virtual Experience

Sebelum peluncuran resminya, realme ternyata sudah memberikan kesempatan buat yang ingin mengintip kualitas kamera realme 9 Pro+. Lewat realme Camera Lab Virtual Experience, kita bisa membuktikan secara langsung performa kameranya dalam kondisi low light.

realme menghadirkan pengalaman virtual selama 24 jam penuh di tanggal 7 Februari 2022. Menariknya, realme menyediakan beberapa merek smartphone kelas flagship dan objek dalam kondisi low light sebagai pembanding.

Sekedar informasi saja, Sony IMX766 sendiri memiliki ukuran sensor yang lebih besar ketimbang seri terdahulunya yakni IMX689. Dengan ukuran sensor yang lebih besar, maka asupan cahaya yang masuk menjadi lebih banyak dan mengakomodir besaran megapiksel lebih tinggi.

Ujung-ujungnya, kamera realme 9 Pro+ mampu menghasilkan foto low light dengan lebih terang, tajam dan memberikan detail di setiap bagian terkecil pada sebuah foto.

Sensor kelas flagship ini juga lebih maksimal pada penggunaan algoritma HDR dasar. Pada kondisi low light, sensor ini mampu mengoreksi white balance lebih baik ketimbang sensor sebelumnya yang cenderung menjadikan foto tampak lebih menguning.

Foto di bawah ini diambil dengan kondisi dibawah 100 lux (satuan tingkat kecerahan cahaya). Pada foto tersebut, bisa dilihat bagaimana hasil kamera realme 9 Pro+ dan kejernihannya dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya.

BACA JUGA:  Telkomsel Hadirkan Fitur Pemasokku di Platform 99% Usahaku

Disclaimer: Smartphone yang menggunakan Sony IMX766 hanya Xiaomi 12, adapun Google Pixel 6 dan Xiaomi 12 belum beredar di pasar Indonesia.

Untuk mengetahui secara langsung bagaimana perbandingan kualitas foto low light dari keempat smartphone flagship tersebut, silahkan kunjungi tautan https://bit.ly/realmecameralab pada 7 Februari 2022, mulai pukul 00:00 WIB hingga 23:59 WIB.