sukareview.com – Samsung mulai membuka pre-order dan mengumumkan harga Galaxy A33 5G. Smartphone andalan terbaru mereka yang baru saja dirilis ke Indonesia bersamaan dengan varian Galaxy A53 5G. Seri ini diklaim memiliki fitur fotografi yang cukup handal.ini

Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan pembukaan pre-order Galaxy A33 5G di Tanah Air. Buat yang tertarik ingin mendapatkan perangkat ini terlebih dahulu, pre-order digelar 4-6 April 2022.

Soal kemampuan dan spesifikasi, Galaxy A33 5G mengandalkan kamera, layar, prosesor, dan baterai yang bisa diandalkan.

Harga Samsung Galaxy A33 5G

Selama pre-Order, konsumen di seluruh Indonesia bisa mendapatkan Galaxy A33 5G di www.samsung.com/id dan Shopee. Dengan harga mulai dari Rp4.699.000 dan berbagai bonus menarik.

Sang vendor mengklaim jika Galaxy A33 5G memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna, khususnya Gen Z. Salah satunya adalah, HP Samsung terbaru ini cocok buat pecinta food photography.

Harga Samsung Galaxy A33 5G tersedia dengan harga Rp4.699.000 (6GB/128GB), Rp4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp5.499.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach.

Beberapa keuntungan membeli Samsung Galaxy A33 5G secara Pre-Order adalah bonus promonya. Konsumen diklaim bisa mendapat nilai total hingga Rp3.749.000.

Antara lain berupa proteksi 1 tahun Samsung Care+, paket bundling XL, dan Exclusive Chest Mobile Legends Bang Bang senilai hingga Rp3.000.000.

Lebih jauh lagi, setelah masa Pre-Order berakhir, Galaxy A33 5G akan tersedia secara langsung di toko daring dan gerai fisik mulai 8 April 2022.

Kelebihan Samsung Galaxy A33 5G

“Samsung menghadirkan Galaxy A33 5G dengan fitur-fitur yang dibutuhkan Gen Z dalam menuangkan kreativitasnya di media sosial, salah satunya melalui konten food photography.

BACA JUGA:  7 HP RAM Besar Harga 1 Jutaan Terbaik 2021

“Berkat fitur IP67 yang kini juga sudah dibenamkan di Galaxy A33 5G, Awesome Camera hingga Awesome Battery, lengkap dengan konektivitas 5G untuk upload konten yang lebih cepat,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy A33 5G pun mengusung internal hingga 256GB yang bisa ditingkatkan sampai 1TB. Disuplai pula dengan RAM hingga 8GB dan prosesor Exynos 1280.

Bodinya mempunyai ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP67 yang bahkan tidak ditemukan di berbagai smartphone lain di kelasnya. Dengan IP67, kamu bisa lebih worry-free saat bikin konten.

Selain itu, dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5.000mAh. Buat pengecasan, smartphone ini bisa mengisi daya dengan cepat berkat Super Fast Charging 25W.

Nah khusus konten foto, Samsung memberikan beberapa tips menarik buat penggua Galaxy A33 5G.

1. Tentukan Tema

Bikin tema yang beda dari yang lain
Untuk membuat konten makanan yang unik dari yang lain, kamu perlu menyiapkan tema, konsep, atau cerita tersendiri di balik foto makanan yang kamu buat.

Misalnya, kamu bisa angkat cerita dari makanan yang kamu buat sendiri, jadi kamu bisa menambahkan foto saat kamu sedang memasaknya.

Konsep foto pun dapat membantu kamu untuk menentukan makanan yang akan difoto, properti dan latar belakang yang digunakan, hingga filter yang dipakai.

2. Temukan angle yang tepat

Tergantung dari apa makanan yang ingin kamu foto, kamu perlu menentukan angle yang tepat agar foto makanan tersebut dapat lebih hidup dan makin menggugah selera.

Misalnya, kamu bisa pakai teknik flat lay dengan mengambil foto dari atas untuk makanan yang dihidangkan di atas meja. Pastikan posisi smartphone tetap datar agar hasil fotonya jadi lebih proporsional.

BACA JUGA:  Yuk, Pahami Focal Length Kamera Hapemu!

Jika ingin hasil foto yang lebih dinamis, kamu juga bisa mengeksplorasi berbagai angle lainnya yang tidak sepenuhnya flat, misalnya dengan mengambil gambar dengan kemiringan 45 derajat.

3. Pakai Teknik Food-Selfie

Lalu, kamu bisa pakai teknik food-selfie untuk makanan ringan atau fast food. Sesuai namanya, kamu perlu memosisikan makanan tersebut seolah-olah sedang ‘selfie’.

Maka dari itu, kamu bisa menggunakan mode portrait untuk memberikan efek blur di latar belakang sehingga makanan tersebut jadi lebih standout dan hasilnya makin Instagramable.

Kalau kamu mau memfokuskan foto pada elemen tertentu dari makanan tersebut, kamu juga bisa ambil foto secara close-up dan memberikan detail yang lebih kaya terhadap foto yang kamu tangkap.

4. Pastikan Pencahayaan Cukup

Pencahayaan yang tepat menentukan seberapa menggiurkan makanan yang akan kamu foto. Dalam hal ini, cahaya alami dari matahari dianggap menjadi pencahayaan terbaik.

Namun kamu juga bisa bereksperimen dengan cahaya dari lampu untuk menampilkan ambience tertentu.

Supaya hasil foto tidak overexposure, coba posisikan makanan sedemikian rupa supaya cahayanya datang dari arah kiri, kanan, atau belakang makanan tersebut.

5. Manfaatkan Kamera Galaxy A33 5G

Galaxy A33 5G dibekali kamera 48MP OIS Quad Camera untuk bikin foto dengan resolusi tinggi secara instan, membuat makanan kamu jadi lebih menarik dan menggugah selera karena kualitas fotonya yang begitu jernih.

Kamu juga bisa selfie bareng makanan favorit kamu menggunakan kamera depan 13MP yang hasilnya tajam dan detail.

Selain itu, kamera Galaxy A33 5G juga disertai dengan Food Mode yang didesain khusus untuk menangkap makanan dengan lebih baik. Dengan Food Mode, kamu bisa mengatur color temperature dari foto.

BACA JUGA:  Torehkan Rekor Penjualan, Ini yang Dilakukan realme

Kamu juga bisa memberikan efek blur di sekeliling makanan untuk menghasilkan foto yang lebih Awesome. Untuk menggunakan Food Mode, kamu bisa tap bagian More di aplikasi kamera, lalu tap Food.