#kamisukareview – Kini bermain online seperti sudah menjadi kebutuhan masyarakat milenials. Apalagi jika game online itu gratis dan memiliki gampelay terbaik. Maka dalam sekejap akan langsung populer dan banyak didownload di HP Android maupun iPhone.

Hobi itu didorong pula dengan menjamurnya peluncuran HP terbaru baik Android dan iPhone yang spesifikasinya mendukung untuk digunakan bermain game online. Terutama smartphone dengan spek baterai badak, prosesor mumpuni dan RAM besar.

Game Online Gratis Terbaik Android & iPhone (Agustus 2021)

Setiap tahunnya berbagai platform aplikasi game online terbaik dan gratis berlomba-lomba melakukan inovasi dan updat. Sehingga semakin meningkatkan minat para pengguna untuk setia memainkan game dan tentu saja demi menjaring pengguna baru yang lebih banyak.

Dan mari kita membahas game online gratis terbaik dan paling populer di dunia. Game ini bisa didownload di HP Android maupun iPhone lho. Cekidot gaes!!

1. PUBG Mobile

Beberapa bulan lalu PUBG Mobile menghebohkan jagat maya dengan mengumumkan telah resmi berkaloborasi dengan girls band paling berpengaruh didunia saat ini, BLACK PINK.

Kolaborasi tersebut sukses menyedot animo pengguna game yang semakin melonjak, terutama dibeberapa negara Asia. Di Playstore, permainan ini telah dimainkan sebanyak lebih dari 60 juta pengguna Android seluruh dunia.

Player Unknown’s Battlegrounds Games Mobile atau disingkat menjadi PUBG Mobile, merupakan sebuah game dimana kamu harus bertahan hidup bertempur melawan 100 pemain lain secara online dan menjadi yang terakhir untuk hidup.

Di dalam game online gratis ini pemain bisa bermain solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.

Ketika para pemain memulai game perang online mereka akan terjun dari sebuah pesawat dan menggunakan parasut ke berbagai lokasi untuk mereka loot.

BACA JUGA:  HP RAM 6GB Harga 2 Jutaan Terbaik Agustus 2021

Sebuah lingkaran putih yang menandakan zona bermain akan muncul dan para pemain harus mengikuti masuk ke dalam lingkaran zona bermain tersebut.

Zona bermain PUBG itu akan diperbarui dan mengecil ketika waktu lingkaran mencapai 0 hal tersebut membuat beberapa area menjadi tidak aman.

Pemain yang berada di luar lingkaran putih (zona bermain) akan kehabisan darah dan mati, lalu lingkaran putih tersebut akan mengecil secara terus – menerus.

Jadi membuat semua pemain yang tersisa pada lingkaran akhir untuk bertempur habis – habisan agar dapat menjadi pemain terakhir dan memenangkan chicken dinner.

2. Mobile Legends Bang-Bang

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2017 silam, Mobile Legends melejit menjadi salah satu game online terbaik dan gratis buat HP Android dan iPhone yang selalu masuk jajaran 3 besar game dengan pengguna terbanyak setiap tahunnya.

Mode permainan yang ditawarkan adalah pertarungan 5 lawan 5 yang mengharuskan para pemainnya mengatur kekompakan strategi dan kerjasama.

Kedua tim yang bertarung berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga “jalur” yang dikenal sebagai “top”, “middle” dan “bottom”, yang menghubungkan basis-basis permainan.

Game Android dan iPhone ini tergolong ringan karena bisa dijalankan pada ponsel spek rendah, karakter Hero dengan skill berbeda-beda menjadi salah satu daya tarik yang membuat game ini selalu diminati.

Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai “hero”, dari perangkat mereka sendiri.

3. Garena Free Fire

Hadir sebagai kompetitor utama PUBG Mobile sebagai game battle royal wars online, Garena Free Fire setiap tahunya selalu melakukan perbaikan.

Dan hasilnya sekarang Free Fire menjelma sebagai kompetitor yang benar-benar serius mengganggu dominasi PUBG Mobile dalam menguasai pasar game online terbaik gratis paling populer di dunia pada HP Android dan iPhone.

BACA JUGA:  Nikmati Fitur Inovatif dan Pengalaman Baru dengan Galaxy Watch4 Series dan Galaxy Buds2

Tercatat game ini sudah didownload lebih dari 100 juta pengguna di smartphone Android. Sedangkan untuk smartphone iOS game ini memiliki peringkat ke dua untuk game adventure yang paling banyak diminati oleh masyarakat umum.

Sekilas ini adalah sebuah game perang online yang mengharuskan 50 pemain bertarung dalam sebuah peta yang luas, dimana setiap pemain harus saling membunuh dan menjadi satu-satunya orang yang bisa bertahan untuk menjadi pemenang yang dikenal dengan istilah Boooyah!.

Hampir sama dengan PUBG Mobile Dalam game Garena Free Fire juga bisa memainkan 3 macam mode. Yaitu mode permainan solo, mode permainan duo dan juga mode permainan squad (4 orang).

4. Call of Duty Mobile

Sebagai game legendaris yang sebelumnya sudah sangat eksis di kelas game PC dan PlayStation, Call of Duty merambah pasar game online HP Android dan iPhone. Hadir gratis dengan konsep batlle royal namun dengan grafis yang lebih baik dari PUBG Mobile dan Free Fire.

Konsep di atas menjadikan game perang terbaik ini cepat diterima pasar dan melejit kejajaran game online dengan pengguna paling banyak di dunia.

Selain itu game COD Mobile ini juga menghadirkan pilihan senjata dan kendaraan perang yang sangat lengkap menjadi faktor penting game ini layak untuk dicoba.

5. Garena AOV (Arena of Valor)

Hampir sama dengan konsep pertarungan yang dihadirkan Mobile Legends, Garena AOV juga menghadirkan pertarungan game multiplayer online battle arena (MOBA) 5 lawan 5

Namun dengan tampilan grafis Ultra HD sehingga terlihat lebih realistis, tentu saja menjadikanya lebih bagus dari Mobile Legends dari segi tampilan permainan. Selain itu AOV juga mengeluarkan hero baru di setiap minggunya. Jadi, pemain tidak akan kebosanan dengan Hero.

Ada lebih dari 80 hero yang bisa dimainkan di salah satu game online gratis terbaik ini. Setiap hero memiliki skill atau kemampuan yang berbeda-beda sehingga menjadikan game ini semakin menarik untuk dimainkan.

BACA JUGA:  MAXstream Rilis Film Orisinal Serigala Langit di Momen HUT Kemerdekaan RI

6. HAGO: Game Online Gratis Terbaik

Berbeda dengan game-game sebelumnya, HAGO hadir dengan konsep social game, sebuah media sosial untuk menambah teman dan kenalan sekaligus arena bermain game santai.

HAGO menyediakan berbagai macam game online terbaik yang gratis dan seru. Bisa dimainkan berdua atau beramai-ramai, tergantung dari game apa yang dimainkan.

HAGO merupakan game yang ringan terpopuler, hanya membutuhkan ruang beberapa puluh MB saja, yang menjadi nilai tambah pada game santai ini para pemain bisa bermain sambil lucu-lucuan dengan pemain lain melalui chatingan dan voice call.

Yang paling menarik pada aplikasi HAGO adalah tidak hanya menyediakan satu game saja karena di HAGO pengguna bisa memainkan berbagai macam game online gratis yang lucu dan simpel, seperti adu kambing, adu otak, melempar pisau, dan masih banyak lagi.

7. Clash of Clans: Game Online Terbaik

Clash of Clans menjadi salah satu game online terpopuler di dunia yang memiliki alur permainan membangun desa dan mendirikan klan. Eksistensi game ini terbilang cukup lama bertahan dalam jajaran game papan atas terpopuler dengan pengunduh terbanyak di dunia.

Clash of Clans sendiri merupakan game yang menceritakan tentang pertempuran antar clan. Dalam game ini pemain yang bertarung harus membangun sebuah perkampungan dan pasukan bersenjata untuk menyerang wilayah musuh.

Sebaliknya pemain juga diharuskan menyiapkan pertahanan yang kuat karena markas kita bisa sewaktu-waktu diserang oleh musuh.

Nah, menarik bukan? Ada game online gratis terbaik dan populer di Agustus 2021 yang sedang kalian mainkan? Atau kalian sedang mencari dan sekarang sudah menemukan? Selamat bermain!