sukareview.com – Pluang, platform wealth tech terkemuka di Indonesia, kembali wujudkan komitmen mereka untuk memberikan edukasi dan literasi finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui tayangan Instagram Live dari akun @pluang_id dan @gopayindonesia yang juga tergabung dalam program edukasi

FinanSiap.

Program edukasi tersebut mengangkat tema diversifikasi investasi, pengembangan portofolio, dan mitigasi risiko.

Acara ini menghadirkan kupasan dari Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang, Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer GoPay, serta Felicia Putri Tjiasaka sebagai Co-Founder Ternak Uang sekaligus investor.

Dalam acara webinar tersebut Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang mengatakan, “Tingginya angka pertumbuhan investor ritel di Indonesia, terutama di kalangan milenial sebagai kelompok terbesar, menjadi motivasi utama Pluang untuk terus giat mengedepankan kegiatan edukasi dan literasi finansial.

Kami ingin masyarakat mengetahui bahwa setiap investasi memiliki risikonya masing-masing, dengan mengetahui profil risiko, investor diharapkan dapat lebih mudah dalam menentukan kelas aset yang tepat, sebagai kendaraan dalam mencapai tujuan finansialnya.”

Claudia juga menambahkan, Pluang sangat mengutamakan fungsi diversifikasi untuk meminimalisir risiko. Dengan satu aplikasi para investor sudah bisa berinvestasi ke berbagai kelas aset.

Hal inilah yang ditawarkan oleh Pluang agar investor dapat mendiversifikasikan portofolionya secara langsung.

Saat ini, Pluang menawarkan berbagai produk investasi kepada lebih dari 4 juta penggunanya.

Pluang bekerjasama dengan GoInvestasi untuk menghadirkan produk emas dan reksa dana bagi para pengguna aplikasi Gojek.

Hal tersebut memungkinkan pengguna aplikasi Gojek untuk mulai berinvestasi melalui satu aplikasi saja dengan biaya yang sangat terjangkau, yakni dari 0,01 gr emas atau setara dengan Rp 10,000 melalui beberapa ketukan untuk membeli produk investasi tersebut.

Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer GoPay mengatakan “Lewat FinanSiap kali ini, kami mengajak siapapun memanfaatkan kemudahan investasi emas dan reksadana lewat GoInvestasi di aplikasi Gojek.

“Ini adalah bagian dari upaya GoPay untuk memudahkan masyarakat mengatur keuangan serta membantu membangun kebiasaan menabung rutin untuk mencapai mimpi-mimpi keuangan mereka di masa depan.”

BACA JUGA:  Transformasi Pengalaman Belanja Properti, Sinar Mas Land Menjual Produk melalui JD.ID

Sa

at ini GoInvestasi juga tengah menawarkan promo gajian. Khusus pembelian reksadana, ada cashback GoPay hingga