#kamisukareview – Cara ubah ukuran foto 4×6 atau 3×4 (edit, crop, resize) sebenarnya mudah dilakukan secara online di HP. Namun lain ceritanya jika file foto 3×4, 4×6 yang ingin kamu ubah jumlahnya cukup banyak.

Jika pekerjaan itu dilakukan satu per satu tentu sangat melelahkan. Namun kami memiliki cara mudah untuk ubah ukuran beberapa atau banyak file foto sekaligus baik 2×3, 3×4 atau 4×6. Dan kita melakukannya bisa dari HP secara online.

Cara Ubah Ukuran Foto 4×6 atau 3×4 (Edit, Resize, Crop)

Untuk melakukan tips dan trik cara ubah ukuran foto 4×6 atau 3×4 dengan banyak file sekaligus ini kamu bahkan nyaris tidak memerlukan aplikasi tambahan sama sekali, yang kamu butuhkan hanyalah browser dan koneksi Internet saja.

Langkah Pertama: Buka aplikasi browser atau peramban apa saja, arahkan ke situs https://bulkresizephotos.com. Kamu bisa melakukannya online bisa lewat HP bisa lewat laptop atau PC

Langkah Kedua: Kamu bisa langsung menjatuhkan (drag and drop) beberapa atau banyak file foto kamu sekaligus. Pilih yang ingin kamu ubah ukuran foto 4×6 atau 3×4 langsung ke halaman situs tersebut.

Atau bisa juga dengan meng-klik tulisan Pilih Images. Situs tersebut membolehkan kamu untuk merubah sebanyak 150 file foto sekaligus.

Langkah Ketiga: Selanjutnya di tips cara ubah ukuran ini anda buka folder foto yang ingin diubah, lalu pilihlah file fotonya.

Langkah Keempat: Selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan mode konversi, diantaranya ialah Skala, ukuran file, dimensi yang tepat, lebar, tinggi dan sebagainya.

Jika kamu melakukan perubahan dengan menggunakan metode skala misalnya, kamu dapat mengatur perubahan skala ukuran foto yang ingin dirubah jadi berapa persen, apakah 50% dari ukuran aslinya, pilihan yang disediakan hingga 90%.

BACA JUGA:  Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100KB atau 200KB di HP

Jika yang kamu gunakan adalah perubahan berdasarkan ukuran foto, terdapat slider yang bisa kamu geser-geser untuk melihat ukuran filenya

Langkah Kelima: Jika sudah yakin dengan ukuran file atau ukuran foto yang diinginkan, maka kamu tinggal mengklik tombol Mulai Ubah Ukuran. Supaya foto jadi 4×6 atau 3×4 atau 100kb dll.

Langkah Keenam: Jika proses perubahan cara ubah ukuran foto jadi 4×6 atau 3×4 atau 100kb dll sudah selesai, maka di komputer kamu akan muncul jendela unduhan file berformat .RAR yang berisi semua file foto dengan ukuran yang sudah diubah tadi.

Cara Ubah Ukuran Foto 4×6 Online via Canva

Setiap ukuran foto akan memiliki detail yang berbeda misal:

  • Ukuran foto: 4×6
  • Satuan mm (milimeter): 472 x 709
  • Satuan cm (sentimeter): 38,1 x 55,9
  • Satuan inch (inci): 1,5 x 2,2

Nah, utuk ubah ukuran foto 4×6 online kalian bisa mengikuti langkah di bawah:

  • Kunjungi situs www.canva.com
  • Login menggunakan akun Google atau akun Facebook
  • Pilih ikon dengan tanda ‘+’ (plus)
  • Selanjutnya pilih kolom ‘pilih ukuran’, ukuran awalnya adalah 1080×1080.
  • Ubah sesuai dengan ukuran foto 4×6 di atas
  • Pilih bagian background putih kosong, lanjutkan dengan memasukkan gambar yang ingin anda edit
  • Setelah selesai jangan lupa untuk download foto tersebut, tombol download ada pada bagian atas kanan yang berwarna biru

Aplikasi Edit Foto

Di bawah adalah beberapa daftar aplikasi edit foto online yang dapat anda gunakan:

Pixlr

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti crop, arrange, cutout, add text, mengubah saturasi dan masih banyak lagi. Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi pixlr ini, termasuk untuk mengubah ukuran foto menjadi 4×6.

BACA JUGA:  Cara Mengganti Password Wifi IndiHome, First Media, MNC Play Lewat HP

Untuk menggunakanya anda cukup terkoneksi dengan internet dan mengakses Pixlr.com

Polarr

Aplikasi kedua ini menyediakan berbagai tools yang hampir sama dengan aplikasi edit foto online pada umumnya, anda bisa menggunakan fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini secara gratis.

Selamat, kini kamu sudah bisa mengubah ukuran file foto 4×6 atau 3×4 atau 100kb secara massal tanpa harus melakukannya satu-persatu. Bagaimana tips cara ubah ukuran foto sekaligus banyak ini? Apakah bermanfaat?