sukareview.com – Bocor! Snapdragon 8 Gen 1 akan mampu mendukung pengisian cepat hingga 150W. Qualcomm bersiap meluncurkan chipset andalan terbaru mereka pada 30 November mendatang, dan menurut laporan terbaru akan diberi nama Snapdragon 8 Gen 1.

Leakster Digital Chat Station mengklaim di halaman Weibo-nya bahwa beberapa ponsel dengan SoC baru tersebut akan dapat mendukung pengisian cepat 150W.

Tetapi dijadwalkan untuk tersedia pada ponsel kelas hight-end pada tahun depan, karena kumpulan chip pertama belum siap untuk mendukung target tersebut.

Xiaomi dan Motorola (melalui perusahaan induknya Lenovo) memiliki perangkat dalam portofolio dengan tingkat pengisian daya yang sangat tinggi dengan sokongan chipset Snapdragons.

Mi 10 Ultra diluncurkan kembali pada pertengahan 2020 lalu dengan 120W, sedangkan Legion 2 Pro mendukung 90W melalui dua USB-nya. port C. 

Xiaomi dan Motorola disinyalir akan membawa flagships mereka pada akhir 2021 ini, yang berarti mereka tidak akan menawarkan tarif pengisian baru yang lebih tinggi.

Pembocor mengklaim Qualcomm akan memberikan dukungan untuk kecepatan hingga 150W pada chip batch kedua yang akan dikirim pada akhir 2021, sehingga akan memberi daya pada perangkat, diluncurkan pada Q1 2022.

Ini akan memungkinkan smartphone untuk mengisi baterai mereka dari 0% hingga penuh 100% hanya dalam 10 menit saja.

Standar saat ini, yang digunakan oleh perusahaan San Diego disebut Quick Charge 5 dan memungkinkan kecepatan pengisian dari 0 hingga 50% dalam 5 menit melalui apa yang disebut teknologi “Dual Charge”. 

Ini menggabungkan 12 perlindungan tegangan, arus, dan suhu yang terpisah untuk memastikan kinerja yang sempurna.

Teknologi baru dari Snapdragon 8 Gen 1 akan sedikit terbentur untuk memberikan tingkat 150W seperti yagn dibocorkan.

BACA JUGA:  Ini Dia, 6 Produk Flagship Huawei Terbaru untuk Asia Pasifik!