sukareview.com – Banyak penggemar game android ingin memainkannya di PC maupun Laptop. Ada begitu banyak emulator yang bisa membantu Anda memainkan game mobile di PC.

Namun adakah cara agar bisa main game versi android di PC maupun laptop tanpa harus menggunakan Emulator? Teruskan membaca agar Anda mengetahui jawabannya.

Cara Main Game Mobile di PC Tanpa Emulator

Faktanya, bermain game mobile di PC tanpa emulator menggunakan emulator dimungkinkan. Namun, Anda perlu mengunduh aplikasi TC Game di perangkat yang akan digunakan. Kemudian menghubungkannya dengan ponsel kamu untuk menjalankan aplikasi tersebut dari PC.

Selain game android, metode ini juga berlaku untuk semua aplikasi mobile lainnya. Jika Anda ingin mengetahui trik dan cara memainkan game android di PC tanpa emulator, berikut cara selengkapnya.

Aplikasi untuk memainkan game android tanpa emulator

Agar trik ini berhasil, Anda perlu mengunduh aplikasi bernama TC Game Software di PC atau laptop kamu. Aplikasi ini bisa dibilang jauh lebih ringan daripada emulator mana pun yang membuatnya kompatibel dengan PC kelas bawah.

Selain itu, lebih sedikit memakan ruang RAM daripada emulator lain sehingga gameplay akan berjalan lebih lancar. Anda juga akan merasa jauh lebih nyaman dan lebih mudah untuk mengontrol game berkat layar, keyboard, dan mouse yang lebih besar.

Tentu saja, ada beberapa persyaratan minimum untuk memainkan game android tanpa emulator dengan aplikasi ini. Komputer maupun laptop Anda harus menggunakan Windows 7 atau lebih tinggi.

Selain itu, spesifikasinya harus CPU Core i3 2.4GHz dan RAM 4GB atau lebih tinggi, jika Anda tidak ingin mengalami lag saat bermain game nanti.

Baca juga: Bakal Saingi Alok, Ini Skill Karakter Baru Extrema Free Fire

BACA JUGA:  Mau Jadi Yang Tercepat di Free Fire? Gunakan Karakter Ini

Bagaimana Cara Bermain Free Fire di PC Tanpa Emulator?

  1. Pertama-tama, silakan unduh TC Games di kedua perangkat Anda (PC dan Smartphone).
  2. Setelah penginstalan selesai, jalankan aplikasi dari PC kamu.
  3. Anda juga perlu menghubungkan PC dengan ponsel melalui kabel USB. Setelah mengaktifkan Media Transfer Protocol, masuk ke Settings / Search for Developer option / USB Debugging dan nyalakan USB Debugging Mode.
  4. Buka Game TC di smartphone kamu. Sekarang kamu dapat mengontrol Smartphone kamu dari PC. Silahkan buka game android yang ingin dimainkan dengan layar yang lebih besar.

Setting Keyboard TC Games Free Fire

Namun, perlu Anda ketahui bahwa kualitas gim juga bergantung pada prosesor smartphone Anda. Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan key mapping. Butuh beberapa saat bagi Anda untuk terbiasa mengontrol game android dengan keyboard, tetapi setelah terbiasa, maka Anda akan menjadi lebih handal memainkannya.