sukareview.com – Blibli menyelenggarakan inisiatif berdampak sosial terbarunya, Bakers Go Pink x Blibli yang berlangsung dari 13 November hingga 11 Desember 2021. Melalui inisiatif tersebut, Blibli bersama komunitas Sourdough Babes mengajak pelanggan untuk berdonasi dengan membeli produk roti dan kue rumahan serta berbagai merchandise, yang hasil penjualannya akan disalurkan ke berbagai yayasan untuk membantu mengatasi isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.

“Program Bakers Go Pink x Blibli sejalan dengan komitmen kami untuk terus menggandeng komunitas lokal dan bersama-sama memberikan perubahan nyata bagi masyarakat. Kolaborasi bersama Sourdough Babes yang beranggotakan para perempuan hebat, penting bagi Blibli yang senantiasa mendukung women empowerment untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dengan cara yang disuka. Kesamaan visi antara Sourdough Babes dengan Blibli, ditambah dengan kekuatan Blibli untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia, membuat kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan,” ujar Lisa Widodo, Chief Operating Officer Blibli. “Kolaborasi dengan Blibli menjadi momentum penting untuk menunjukkan kepada khalayak luas, khususnya perempuan, bahwa kita semua bisa menciptakan kontribusi nyata bagi masyarakat dengan cara yang sederhana, bahkan sambil menyalurkan hobi. Kami berharap, program Bakers Go Pink x Blibli bisa menginspirasi lebih banyak insan untuk semakin sadar akan isu sosial yang terjadi dan apa yang bisa kita lakukan untuk menanganinya,” ucap Dr Debryna D Lumanauw, Sourdough Babes.

Sourdough Babes sendiri yang dimulai dari persahabatan 5 orang perempuan yang sangat mencintai makanan, didirikan untuk mendukung para pembuat roti rumahan sebagai platform bagi para baker rumahan ini untuk berekspresi dan bertumbuh bersama.

Cara Pelanggan bisa Partisipasi di Bakers Go Pink x Blibli

BACA JUGA:  Harga & Spesifikasi Infinix Hot 11 dan Infinix Hot 11S

Blibli mengajak para pelanggan bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat luas dengan berpartisipasi di Bakers Go Pink x Blibli yang berlangsung pada 13 November – 11 Desember 2021. Caranya, pelanggan cukup melakukan pembelian produk roti dan kue rumahan yang dibuat oleh 80 home baker andal dari Sourdough Babes dengan latar belakang yang beragam yang berasal dari Jabodetabek dan kota lainnya, seperti Bali, Batam, Balikpapan, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya dan mancanegara, seperti Singapore dan Jerman. Selain itu juga, para pelanggan juga bisa berkontribusi dengan membeli merchandise seperti t-shirt, tote bag, dan apron.

Hasil penjualan produk-produk di Bakers Go Pink x Blibli akan disalurkan ke berbagai mitra yayasan. Pertama adalah Rumah Faye, di mana donasinya akan berguna untuk melindungi anak-anak dari praktik perdagangan orang, kekerasan, dan eksploitasi. Kedua adalah Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), di mana donasinya dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara.

Yayasan tujuan ketiga adalah Yayasan Pendidikan Harapan Papua, di mana donasi tersebut akan membantu terbukanya akses pendidikan dan kesehatan yang lebih luas bagi anak-anak di Papua. Blibli pun memastikan bahwa donasi akan disalurkan secara utuh sehingga pelanggan bisa benar-benar berkontribusi dalam mengatasi isu-isu sosial di Indonesia.

Tidak hanya bisa memberi kontribusi dengan membeli roti dan kue rumahan serta merchandise, pelanggan juga bisa mengembangkan kemampuan di bidang bakery dengan mengikuti #BakersGoPink Class & Workshop di Bakers Go Pink x Blibli. Informasi lebih lanjut mengenai Bakers Go Pink x Blibli, termasuk cara untuk berkontribusi dan mengikuti workshop, bisa dilihat di blibli.com/BGP2021

Konsistensi Blibli dalam Menghadirkan CSR Berkelanjutan

Dari tahun ke tahun, Blibli konsisten menjalankan sejumlah program corporate social responsibility (CSR) dengan manfaat yang berkelanjutan. Sebelum menggelar Bakers Go Pink x Blibli, Blibli telah hadir dengan berbagai inisiatif seperti The Big Start Indonesia dan Project Hope.

BACA JUGA:  Indonesia Keren, Program Unjuk Bakat Seni Budaya untuk Masyarakat Indonesia

The Big Start Indonesia merupakan kompetisi bagi para entrepreneur yang telah digelar sejak 2016. Kompetisi tersebut memberikan pembekalan secara strategis bagi peserta untuk menciptakan dan mengembangkan produk kreatif yang unik, berkarakter, dan mampu menjadi solusi bagi banyak orang.

Lalu, Project Hope fokus pada community empowerment dan pembentukan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman. Beberapa inisiatif yang dijalankan di bawah Project Hope meliputi #KarenaSehatNo1 (penggalangan dana untuk penyerahan APD dan alat medis lainnya), #BagiBagiIlmu (akselerasi transformasi digital di sektor pendidikan), #GowesBerbagi (distribusi sembako bersama komunitas), serta #BlibliCintaBumi (pengumpulan plastik dan kardus untuk didaur ulang).

“Bakers Go Pink x Blibli menjadi momentum penting bagi Blibli dalam memperkuat posisinya untuk terus tumbuh secara berkelanjutan, tidak hanya dari segi bisnis, namun juga dalam membantu menciptakan lingkungan dan kehidupan yang lebih baik. Maka dari itu, akan ada lebih banyak lagi inisiatif-inisiatif berdampak sosial positif yang Blibli hadirkan bagi masyarakat luas ke depan. Karena, bagi Blibli, penting untuk terus memberikan imbal balik yang nyata bagi masyarakat,” ujar Lisa menutup.