sukareview.com – Dulu akan kesulitan untuk mengedit foto. Seperti mengecilkan ukuran foto dan mengubahnya menjadi format JPG atau JPEG untuk suatu keperluan. Jika fotonya tidak sesuai, maka akan ditolak. Oleh karena itu, salah satu solusi yang sering dipakai adalah memakai aplikasi kompres foto yang terbaik.

Kabar baiknya, siapaun bisa menggunakan aplikasi kompres tersebut dengan memakai smartphone. Jadi, akan lebih mudah mengubah foto kapan saja dan dimana saja meskipun tidak memiliki komputer.

Mau tahu rekomendasi aplikasi kompres untuk foto yang terbaik yang bisa digunakan, inilah jawabannya.

Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto Terbaik dan Terbaru

Meskipun berupa aplikasi yang bisa digunakan di smartphone. Hasil dari aplikasi kompres foto juga tidak akan kalah bagus dengan ahlinya.

Ada banyak aplikasi ada di Google Play Store. Sebaiknya pilih yang sesuai dengan kebutuhan saja, sehingga bisa memaksimalkan semua fitur di dalamnya. Berikut rekomendasi aplikasi untuk edit foto terbaik.

1. Aplikasi Photo Compress 2.0

Sangat menyebalkan ketika sedang konsentrasi edit foto memakai aplikasi menjadi terganggu karena adanya iklan.

Pakai saja aplikasi Photo Compress 2.0, aplikasi yang tidak memiliki klan di dalamnya. Sehingga sangat tepat bagi pengguna yang tidak menyukai iklan.

Aplikasi kompres foto yang satu ini mempunyai ukuran kecil, namun bukan berarti hasilnya tidak memuaskan. Malah sebailiknya, hasilnya tidak kalah dengan aplikasi lainnya.

Ukurannya yang kecil ini membuat aplikasi Photo Compress 2.0 bisa dipakai untuk segala jenis ponsel, termasuk Android dengan tipe ponsel kentang yang memiliki spesifikasi rendah.

Aplikasi satu ini mempunyai satu fitur canggih yang bisa berguna untk melakukan kompresi foto dengan jumlah yang banyak, namanya adalah Batch Resize.

Namun sayangnya, hanya ada 10 foto saja yang bisa di kompres. Jika ingin jumlah lebih banyak, maka harus diubah menjadi versi premium atau

2. Pic Tools Batch

Aplikasi kompres foto terbaik selanjutnya adalah Pic Tools Batch. Ukuran aplikasi ini lumayan kecil, hanya 5 MB dengan tampilan UI yang apik dan sederhana. Sehingga mudah bagi siapa saja untuk memahami dan menggunakannya.

Ukurannya yang kecil sehingga bisa dipasangkan ke perangkat manapun. Jangan khawatir dengan hasilnya karena tidak akan kalah dengan aplikasi sejenisnya.

Kelebihan lain aplikasi ini yang tidak dimiliki oleh lainnya, bisa tetap digunakan meskipun tidak memiliki data internet atau offline.

3. Aplikasi Kompres Foto Compress & Resize

Aplikasi ini dikembangkan oleh Lit Foto, Compres & resize merupakan aplikasi kompres foto yang bisa mengkompres gambar sampai gambar dengan ukuran 200 kb.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur crop. Sehingga bisa memotong bagian yang tidak diperlukan.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Compres & Resize juga mempunyai sebuah fitur yang sangat hebat, namanya Batch Compress.

Fitur tersebut bisa melakukan kompres foto dalam jumlah banyak. Hasilnya akan akan masuk dalam folder yang berbeda dengan foto asilnya. Jadi lebih mudah mencarinya mana yang asli atau yang kompres.

4. Puma Image Compressor & Image Resize: KB, MB

Merupakan salah satu aplikasi kompres foto paling recommended. Bagi yang ingin melamar pekerjaan atau mendaftarkan diri untuk membuat visa, maka sangat tepat untuk memakai aplikasi Puma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB.

Aplikasi Puma mempunyai tiga mode yaitu Auto, Ukuran File, dan Resolusi & Kualitas. Hebatnya aplikasi ini bisa mengirim foto dengan jumlah yang banyak hanya dalam satu email.

Selain itu, ada juga menu lainnya yang tidak kalah hebat. Menu tersebut seperti membagikan foto ke berbagai media sosial yang dimiliki, bisa menyimpan foto ke cloud, sampai bisa menghemat memori telepon.

Jadi, jangan heran kalau rating aplikasi kompres foto yang satu ini sangat tinggi, karena menunya juga sangat lengkap.

5. TinyPhoto

Sesuai dengan namanya, aplikasi kompres yang satu ini mempunyai tujuan untuk memperkecil ukuran foto, terutama foto di dalam Android.

Aplikasi yang satu ini cukup bisa diandalakan untuk melakukan kompresi foto dalam jumlah yang banyak. Bahkan bisa melakukan proses perubahan JPEG dan PNG secara bersama.

Aplikasi kompres foto TinyPhoto mempunyai banyak fitur yang sangat menarik untuk dijelajahi. Seperti fitur crop, resize, convert fpormat, dan lain sebagainya.

Ukurannya juga lumayan kecil, tidak sampai 5 MB. Sehingaa bisa dipasangakan dengan segala jenis Android, sekalipun ponsel kentang.

6. Reduce Photo Size

Termasuk aplikasi kompres dengan memori internal yang tidak akan memberatkan Android, karena ukurannya hanya 1,8 MB saja.

Aplikasi ini termasuk yang paling simpel diantara lainnya. Meskipun ukurannya kecil, namun fitur di dalamnya cukup beragam. Mulai dari fitur untuk memperkecil foto, memutar, sampai memotong gambar.

7. Photo & Picture Resizer

Satu lagi aplikasi kompres foto yang bisa dipasangkan dengan Android, yaitu Photo & Picture Resizer.

Aplikasi ini sangat tepat bagi yang suka mengedit foto dengan memakai Android. Selain itu, aplikasi yang satu ini sangat mudah digunakan, sehingga orang awam pun bisa memakainya.

Ada berbagai macam fitur di dalamnya. Tapi ada satu fitur yang menarik, yaitu Batch Resizer.

Fitur ini akan membuat hasil kompresan sama dengan aslinya, sehingga tidak akan mengurangi kualitas yang asli. Jadi, tidak perlu takut lagi hasilnya menjadi jelek, karena adanya fitur tersebut.

Nah sekarang kamu tidak akan ada kesulitan lagi untuk mengkompres foto sendiri memakai Android, karena sudah ada banyak pilihan aplikasi kompres foto terbaik. Ada juga aplikasi untuk mengubah ukuran pas foto misal 3×4 atau 4×6.

Tapi ingat, pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga bisa memanfaatkan semua fiturnya secara maksimal. Tenang saja, hampir semua rekomendasi aplikasi di atas merupakan aplikasi gratis atau tidak berbayar. Selamat mencoba.

Nah itulah aplikasi kompress foto terbaik dan terbaru hingga April 2022.